Breaking News:

Liga Eropa

VIDEO - Gol Salto Diego Carlos, Taklukkan Inter Milan di Final Liga Eropa

Gol salto Diego Carlos membawa Sevilla juara Liga Eropa untuk keenam kalinya dalam sejarah, sekaligus mengandaskan uaya Inter Milan.

Friedemann Vogel / POOL / AFP
Bek Sevilla Brasil Diego Carlos melakukan tendangan overhead untuk gol 3-2 selama pertandingan sepak bola final Liga Eropa UEFA Sevilla v Inter Milan pada 21 Agustus 2020 di Cologne, Jerman barat. Friedemann Vogel / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Diego Carlos tampil sebagai pahlawan setelah mencetak gol indah pada laga final Liga Europa yang mempertemukan Sevilla vs Inter Milan.

Laga Sevilla vs Inter Milan di Stadion RheinEnergie, Jerman, Sabtu (22/8/2020), dini hari WIB, berakhir dengan skor 3-2.

Carlos menjadi pahlawan klub berjuluk Los Nervionenses, julukan Sevilla, setelah mampu melesakkan gol lewat aksi tendangan akrobatik pada menit ke-74.

Bola sepakan salto palang pintu Sevilla itu meluncur ke gawang Samir Handanovic setelah sempat mengenai kaki dari Romelu Lukaku.

Baca: Terbuang dari Real Madrid dan Timnas Spanyol, Julen Lopetegui Bawa Sevilla Juara Liga Eropa

Baca: Catatan dan Fakta Menarik Seusai Sevilla Juara Liga Europa, Torehan Tinta Emas Los Nervionenses

Gelandang Sevilla Argentina Lucas Ocampos (Bawah C) dan rekan setimnya merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Liga Eropa UEFA Sevilla v Inter Milan pada 21 Agustus 2020 di Cologne, Jerman barat.
Lars Baron / POOL / AFP
Gelandang Sevilla Argentina Lucas Ocampos (Bawah C) dan rekan setimnya merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Liga Eropa UEFA Sevilla v Inter Milan pada 21 Agustus 2020 di Cologne, Jerman barat. Lars Baron / POOL / AFP (Lars Baron / POOL / AFP)

Handanovic pun tak punya kesempatan sama sekali menahan tembakan indah dari Diego Carlos, dengan si kulit bundar bersangkar mantap ke belakang gawangnya.

Berkat golnya, Sevilla berhasil menjadi kampiun Liga Europa 2019-2020.

"Semua pemain memberikan yang terbaik, itu luar biasa," ucap Carlos seusai laga, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Gelar ini sangat penting bagi kami semua, saya sangat senang dengan semua yang telah dilakukan klub untuk saya dan saya sangat bahagia," ucapnya.

"Saya akan pulang dengan trofi, gol, dan mempersembahkannya untuk istri yang sedang hamil!" kata Diego Carlos lagi.

Adapun dua gol lain Sevilla ke gawang Inter Milan dicetak oleh Luuk de Jong pada menit ke-12 dan ke-33.

Baca: Hasil Liga Eropa, Sevilla Kembali Ukir Sejarah Gemilang, Julen Lopetegui: Tim Ini Sungguh Hebat

Baca: Hasil Sevilla vs Inter Milan Final Liga Eropa, Antonio Conte Spesialis Runner-up

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul VIDEO - Gol Akrobatik Diego Carlos Benamkan Inter Milan di Final Liga Europa

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved