Breaking News:

Liga 1

Alex Dos Santos Goncalves Hanya Fokus Persiapan Persikabo 1973

Alex Dos Santos Goncalves enggan mengomentari terlalu jauh terkait penyelenggaraan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang bergulir Oktober mendatang

Editor: Toni Bramantoro
tribunnewsBogor.com
Alex Dos Santos Goncalves 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CITEUREUP - Alex Dos Santos Goncalves enggan mengomentari terlalu jauh terkait penyelenggaraan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang bergulir Oktober mendatang, tanpa adanya sistem degradasi.

Penyerang Persikabo 1973 itu memilih untuk fokus selama masa persiapan, sehingga ketika kompetisi kembali bergulir, dirinya dapat menunjukkan permainan terbaik.

"Saya tidak mau banyak memberikan komentar soal itu (tidak ada degradasi). Kita hanya harus selalu fokus dalam setiap pertandingan. Sebelum liga dimulai harus selalu fokus. Soal tidak ada degradasi kita tidak bisa berbuat apa-apa, itu kewenangan federasi," ujarnya, Senin (31/8/2020).

Lebih lanjut, Alex mengatakan bahwa fisiknya sudah kembali ke dalam kondisi yang prima dan siap tampil diiga 1 2020.

"Saat ini kondisi fisik saya sudah meningkat. Itu semua karena materi latihan yang diberikan tim pelatih dan juga kerja sama antar pemain di tim ini," jelasnya.

Sementara itu, mantan penyerang Persela Lamongan itu mengaku bahwa dirinya merasa dilematis lantaran kompetisi dilangsungkan tanpa kehadiran penonton.

Menurutnya, penonton merupakan elemen terpenting bagi pesepak bola untuk memacu semangat di lapangan hijau.

Kendati demikian, Alex dapat memaklumi bahwa peraturan suatu pertandingan tidak boleh dihadiri penonton itu dilakukan demi kebaikan bersama.

"Bagi saya kehadiran suporter memberikan saya motivasi lebih, tapi sekarang kita sama-sama tahu sedang ada wabah virus corona, jadi kita harus utamakan keselamatan," ungkapnya.

Selain itu, Alex mengaku bahwa dirinya sangat merindukan dukungan Ultras Persikabo Curva Sud, Kabomania dan PAS 1973.

"Tentunya kami akan merindukan suporter ketika mereka datang mendukung kami. Kita sama-sama berdoa agar wabah Covid-19 segera berakhir," jelasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved