Breaking News:

Piala Asia U19

Ketum PSSI: 27 Pemain Timnas U-19 yang Ikut TC di Kroasia Masih Belum Aman dari Pencoretan

Pagi harinya sebelum ke Kroasia, Shin Tae-yong mencoret dua pemainnya; Serdy Ephy Fano dan Ahmad Afhridrizal.

Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai setelah menjadi pembicara di acara menyambut Haornas, Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (8/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan 27 pemain Timnas Indonesia U-19 yang kini menjalani pemusatan latihan di Kroasia masih belum aman.

Iriawan menyebut Shin Tae-yong terus mengevaluasi para pemainnya di sana, dan tidak menutup kemungkinan pelatih asal Kroasia tersebut bakal mencoret dan memasukan pemain lainnya.

Seperti diketahui ketegasan Shin Tae-yong sudah terlihat sebelum skuat Garuda Muda berangkat ke Kroasia.

Baca: Timnas U-19 Indonesia Vs Bulgaria: 2 Menit 2 Gol, Garuda Tertinggal 0-3

Pagi harinya sebelum ke Kroasia, Shin Tae-yong mencoret dua pemainnya; Serdy Ephy Fano dan Ahmad Afhridrizal.

Mereka dicoret lantaran melakukan indisipliner telat latihan 10 menit.

“Iya masih akan keluar masuk karena tidak menutup kemungkinan dua pemain yang dicoret juga akan dipanggil lagi Shin Tae-yong, dia itu memberikan pelajaran harus disiplin meskipun dia bagus tapi tidak disiplin,” kata Iriawan usai menghadiri acara di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (8/9/2020).

“Mereka diberikan pelajaran kembali ke klub. Coba pikirkan renungkan apa yang mereka lakukan pada saat latihan. hanya telat 10 menit latihan tapi fatal buat mereka, nah itu kemungkinan bisa diambil kembali,” sambungnya.

Baca: Menang 3-0, Pemain Kunci Bulgaria Beri Sanjungan ke Pertahanan Timnas U-19 Indonesia

Persiapan Timnas Indonesia U-19 yang kini menjalani TC di Kroasia dilakukan untuk tampil pada Piala Asia U-19 di Uzbekistan, 14-31 Oktober 2020.

Tapi tak hanya itu, Garuda Muda juga bakal tampil sebagai tuan rumah di ajang Piala Dunia U-20 2021. Turnamen itu lah yang jadi target utama persiapan Timnas Indonesia U-19 sekarang ini.

Baca: Pencetak Dua Gol ke Gawang Timnas U-19 Indonesia: Anak Asuh Shin Tae-yong Bermain Pakai Hati

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk terus mendukung para pemain Timnas U-19 yang masih menjalani persiapan.

Ia juga mempercayakan pelatih Shin Tae-yong bisa membawa Timnas Indonesia U-19 bisa bicara banyak pada Piala Dunia U-20 2021.

“Anak-anak yang sekarang di Kroasia jangan dilihat hasilnya. Mereka bergabung aja belum sampai 1 bulan, beri mereka dukungan karena pelatih kita Shin Tae-yong sedang melihat kemungkinan-kemungkinan siapa yang bisa direkrut kemudian siapa yang bisa berganti. Ketum menyampaikan tim yang ada sekarang bisa keluar masuk,” jelasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved