Breaking News:

Liga Spanyol

Pelatih Anyar Dipanggil Sersan Koeman oleh Para Pemain Barcelona, Mengapa Demikian?

Perubahan besar-besaran di tubuh Barcelona mulai dilakukan oleh Ronald Koeman, termasuk menggenjot fisik para pemainnya.

Josep LAGO / AFP
Pelatih baru Barcelona dari Belanda Ronald Koeman (kanan) berpose dengan presiden klub Josep Maria Bartomeu selama presentasi resminya di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Agustus 2020. Barcelona yang dilanda krisis memuji "kembalinya seorang legenda" sebagai Raksasa Spanyol hari ini resmi menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih baru mereka hingga 2022. Josep LAGO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Perubahan besar-besaran di tubuh Barcelona mulai dilakukan oleh Ronald Koeman, termasuk menggenjot fisik para pemainnya.

Sejak didatangkan oleh Barcelona, Koeman langsung melakukan beberapa perubahan di skuat Blaugrana.

Ini merupakan komitmen bersama manajemen Barcelona usai musim 2019-2020 yang dinilai gagal karena tak menghasilkan satu gelar pun.

Pelatih asal Belanda segera merancang rencana dengan menyingkirkan pemain-pemain Barcelona yang tidak ia butuhkan.

Setidaknya ada 4 nama pemain yang telah dihubungi Koeman bahwa mereka tak dibutuhkan seperti Ivan Rakitic, Luis Suarez, Samuel Umtiti dan Arturo Vidal.

"Sejumlah tindakan harus dilakukan drastis dan kami harus mengucapkan selamat tinggal dengan segala hormat kepada beberapa pemain yang sudah memberikan segalanya untuk Barcelona," kata Presiden Barcelona, Jose Maria Bartomeu saat mengonfirmasi kedatangan Koeman kepada situs resmi klub.

"Kami semua harus mendayung ke arah yang sama. Sekarang waktunya untuk menjernihkan kepala dan kami bisa memulai musim baru dengan maksimal," tambahnya.

Kini tak hanya dari perubahan skuat, Koeman juga mengubah kebiasaan para pemain saat latihan.

Ronald Koeman mengawali latihan perdananya di Barcelona pada Senin (31/8/2020).

BACA SELENGKAPNYA

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved