Breaking News:

Liga 1

Jelang Kick Off Liga 1 2020, Persib Bandung Imbau Bobotoh Dukung dari Rumah

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono meminta Bobotoh untuk tidak hadir ke stadion laga, dan mendukung dari rumah.

TRIBUN JABAR/Deni Denaswara
Sporter Bobotoh dan Viking terus memberi semangat pemain Persib Bandung saat berhadapan dengan Tim Tamu Barito Putera, pada pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019), Persib Bandung gagal mengkonversikan peluang emas untuk menjadi gol ke gawang Barito Putera. (TRIBUN JABAR/Deni Denaswara) *** Local Caption *** 

TRIBUNNEWS.COM - Menjelang bergulirnya Liga 1 2020, Persib Bandung menyuarakan kampanye #DukungDariRumah.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 dengan protokol kesehatan yang ketat, mengingat kompetisi dilakukan di tengah pandemi virus corona.

PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 sudah menekankan bahwa kompetisi ini dimulai kembali tanpa kehadiran penonton baik di dalam maupun luar stadion.

Lewat kampanye #DukungDariRumah, Persib mengajak para bobotoh (suporter Persib) untuk terus setia memberi dukungan terhadap tim berjulukan Maung Bandung itu.

Baca: Timnas U-19 Ditekuk Bosnia: Shin Tae-yong Lihat Ada yang Beda, Kiper Persib Beri Pengakuan Ini

Kampanye #DukungDariRumah sejalan dengan semangat sportivitas dan aspek keselamatan dan kesehatan pemain serta pendukung sepak bola Indonesia.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan kebijakan pertandingan tanpa penonton tentu akan memberikan atmosfer yang berbeda.

Sebab, suara dukungan bobotoh merupakan tambahan semangat untuk para pemain Persib yang tengah bertanding di lapangan.

Akan tetapi, Teddy percaya melalui kampanye #DukungDariRumah, Persib tetap akan merasakan energi dukungan dari para bobotoh.

"Namun, dengan kampanye #DukungDariRumah, saya yakin energi dukungan bobotoh tetap bisa tersampaikan dalam situasi saat ini," kata Teddy Tjahjono.

"Selain itu, ketidakhadiran penonton di stadion juga diyakini dapat memberikan keseimbangan kompetisi (competitive balance) pada setiap pertandingan antar tim, sehingga laga yang disajikan juga menjadi lebih menarik," ucap Teddy.

Halaman
12
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved