Breaking News:

Liga 1

Jelang Bergulirnya Liga 1 2020, Persebaya Umumkan Empat Pemainnya Positif Covid-19

Atas kejadian ini, Persebaya meminta kepada PT LIB untuk jadi perhatian khusus bahwa ancaman Covid-19 di tengah pandemi

Surya/Habibur Rohman
Sambil menunggu kepastian jadwal pertandingan Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar yang sedianya dijadwalkan pada Sabtu (2/11/2019), tim Persebaya kembali menggelar latihan di Lapangan Polda Jatim, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/11/2019). Dalam latihan yang dihadiri Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda ini, pelatih Aji Santoso berusaha menggali potensi pemain dengan melakukan komunikasi secara terpisah. Surya/Habibur Rohman 

TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA – Jelang bergulirnya Liga 1 2020, Persebaya Surabaya mengumumkan hasil swab test yang telah dilakukan Sabtu (27/9/2020).

Hasilnya ada enam anggota tim yang terinfeksi Covid-19, empat di antaranya pemain. Sementara dua personel ofisial masih berstatus orang tanpa gejala.

“Apa yang khawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya yang positif,” kata Azrul Ananda, Presiden Persebaya seperti dikutip dari laman resmi Persebaya, Selasa (29/9/2020).

Baca: Perubahan Jadwal Lengkap Persebaya Surabaya di Liga 1 2020: Lawan Arema FC di Pekan Kelima

Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda turut memantau latihan tim Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/11/2019). Dalam latihan tersebut, pelatih Aji Santoso berusaha menggali potensi pemain dengan melakukan komunikasi secara terpisah. Surya/Habibur Rohman
Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda turut memantau latihan tim Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/11/2019). Dalam latihan tersebut, pelatih Aji Santoso berusaha menggali potensi pemain dengan melakukan komunikasi secara terpisah. Surya/Habibur Rohman (Surya/Habibur Rohman)

“Syukur Alhamdulillah, kondisi mereka baik-baik saja. kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga,” sambungnya.

Atas kejadian ini, Persebaya meminta kepada PT LIB untuk jadi perhatian khusus bahwa ancaman Covid-19 di tengah pandemi Covid-19 memang benar adanya.

“Musim ini bukan musim normal, tidak akan menjadi musim normal. Tak hanya Persebaya, ini bisa terjadi pada siapa saja. karena itu, semoga apa yang terjadi ini bisa menjadi pelajaran bersama,” kata Azrul.

Baca: Titip Lewat NASA, Nama Bonek Persebaya Bakal Terpampang di Planet Mars pada 2021

Soal persiapan tim, Persebaya masih menjalankan seperti biasa sebagai persiapan jelang menghadapi laga kontra Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Minggu (4/10/2020).

Sementara itu, mengenai kelanjutan Liga 1, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan Polri tidak memberikan izin bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Padahal, Liga 1 sendiri tinggal menghitung hari jelang bergulir yakni 1 Oktober mendatang.

Setidaknya ada tiga alasan mengapa Polri tidak memberikan izin untuk dihelatnya Liga 1 dan Liga 2 2020, salah satunya kasus pandemi Covid-19 di Indonesia masih meningkat.

Jika Polri tidak memberikan izin, Liga 1 dan Liga 2 tak bisa bergulir. Keputusan resmi mengenai status Liga 1 dan Liga 2 2020 pun akan dikatakan langsung PSSI.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved