Breaking News:

Liga 1

Tidak Diizinkannya Penyenggaraan Kompetisi Liga 1 dan 2 2020, Parameternya Apa Tanya Delif Subeki

PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI memastikan bahwa Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 batal diselenggarakan pada 1 Oktober 2020

Editor: Toni Bramantoro
zoom-inlihat foto Tidak Diizinkannya Penyenggaraan Kompetisi Liga 1 dan 2 2020, Parameternya Apa Tanya Delif Subeki
dok pribadi
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Asprov Jawa Barat, Delif Subeki

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI memastikan bahwa Liga 1 2020 dan Liga 2 2020  batal diselenggarakan pada 1 Oktober 2020 lantaran Polri tidak memberikan izin penyelenggaraan.

Menyikapi hal tersebut, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Asprov Jawa Barat, Delif Subeki mengaku heran dengan keputusan yang dikeluarkan.

"Inilah yang salah di Republik ini. Apa urusannya Polri tidak memberikan izin keramaian dikaitkan dengan Covid-19?," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (30/9/2020).

Lebih lanjut, Delif ragu kompetisi sepak bola di Indonesia dapat dilanjutkan tahun ini.

"Kalau dalam memberikan izin keramaian yang dijadikan parameternya Covid-19 maka saya pesimis Liga 1 dan Liga 2 dapat digulirkan tahun ini, karena penyebaran covid di Indonesia grafiknya masih meningkat dan belum terjadi tren menurun," jelasnya.

Delif pun meminta agar PSSI dan PT LIB memberikan kejelasaan yang mendetail terkait nasib kelanjutan kompetisi, apakah ingin dilanjutkan atau justru dihentikan.

"Diperlukan kejelasan dan kepastian apakah Liga 1 dan 2 dapat digelar pada bulan November ini, kasihan klub yang harus mengalami kerugian di masa sulit ini," paparnya.

Diketahui, Polri tidak memberikan izin bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2020 di tengah masa pandemi Covid-19.

Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, mengatakan bahwa pihaknya tidak memberikan izin terkait kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

Setidaknya ada tiga alasan mengapa Polri tidak memberikan izin bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2020.

Menurut penuturan Argo, salah satu alasan tidak mengizinkan Liga 1 dan Liga 2 2020 digulirkan kembali adalah situasi pandemi Covid-19 yang masih terus meningkat.

"Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian dengan pertimbangan situasi pandemi Covid-19 masih terus meningkat, jumlah masyarakat yang terinfeksi," jelasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved