Breaking News:

Liga Italia

Potensi Lazio Musim Ini, Simone Inzaghi Bisa Andalkan Eks Manchester United

Kedatangan Andreas Pereira ke Lazio bisa menjadi faktor penting dari tim asuhan Simone Inzaghi musim ini, apalagi dengan padatnya jadwal yang dihadap

gettyimages.ie
Simone Inzaghi 

TRIBUNNEWS.COM - Di tengah kebangkitan AC Milan, Inter Milan dan Atalanta untuk menghentikan hegemoni Juventus di Liga Italia, Lazio, di luar dugaan memulai kompetisi dengan hasil yang kurang baik.

Kalah telak dari Atalanta 1-4, dan hanya bisa sekali menang dalam 3 laga, tentu bukan start yang baik bagi Ciro Immobile dan kawan-kawan.

Padahal, bisa dipastikan, ini akan menjadi musim yang berat dan juga padat bagi Lazio, dengan pasukan Simone Inzaghi akan berkompetisi di Liga Champions.

Di sinilah peran penting dari mantan pemain Manchester United, Andreas Pereira.

Musim lalu, Lazio jelas luar biasa, efektifitas Ciro Immobile di depan gawang, variasi taktik Simone Inzagi, di tambah kecerdasan Milinkovic-Savic dalam membagi bola, membawa Lazio finish di kompetisi Eropa.

Peran penting pemain senior seperti Lucas Leiva, Marco Parolo dan juga Fransesco Acerbi, nyaris tidak tergantikan, dan membuat Lazio sukses merebut gelar Piala Super Italia dengan mengalahkan Juventus.

Musim ini, Lazio memulai Liga dengan cukup lambat dengan ditahan imbang Benevento dalam pertandingan uji coba, setelah laga Simone Inzaghi mengeluhkan kemampuan timnya untuk mengantisipasi transisi cepat lawan dan hanya mengandalkan serangan dari kedua sayap.

Pun dalam pertandingan melawan Benevento, nampak beberapa kali tim asuhan Filippo Inzaghi, bisa menembus pertahanan tim tuan rumah dalam transisi dari menyerang ke bertahan.

Laga pertama Liga Italia menghadapi Atalanta, Lazio mendapatkan pelajaran yang berharga, usai dicukur habis1-4 oleh tim asal Bergamo tersebut.

Turun dengan formasi 3-5-2 dengan 5 gelandang sejajar, Lazio sangat tereksploitasi dengan ruang diantara penyerang dan gelandang.

Halaman
123
Penulis: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved