Breaking News:

Liga 1

Alsan Sanda Ungkap Tiga Hal yang Diberikan Manajemen Bhayangkara FC Sebelum Meliburkan Pemain

para pemain Bhayangkara FC setidaknya diberikan tiga arahan yang wajib dilakukan selama libur.

Dok: Bhayangkara FC
Bek kanan Bhayangkara FC Alsan Sanda dalam konferensi pers pasca-laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (8/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain sayap Bhayangkara FC, Alsan Putra Masat Sanda kini tengah menikmati jatah libur yang diberikan manajemen Bhayangkara FC selama enam hari.

Alsan memanfaatkannya dengan pulang ke kampung halamannya yang berada di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Hilangkan Penat Dari Ketidakpastian Liga 1, M Hargianto Muter-muter Jakarta-Tangerang

Alsan membeberkan, setidaknya ada tiga arahan yang diberikan ke para pemain Bhayangkara FC sebelum mereka diberi libur pada Selasa lalu.

Tiga hal itu wajib dilakukan selama libur.

Salah satunya tetap menjaga kondisi tubuh

“Pas sebelum libur kita dikasih tahu dulu yang mau pulang dulu boleh tapi ada arahannya, yang pertama tetap jalankan protokol kesehatan, kedua harus jalani program dari pelatih yang dikirim di grup, ketiga ketika balik nanti jangan sampai ada yang telat dan menunjukkan bukti tes rapid yang terbaru,” kata Alsan saat dihubungi Tribunnews, Jumat (16/10/2020).

Baca juga: Bung Towel Nilai PSSI dan PT LIB Tak Cakap Jalankan Lanjutan Liga 1 2020

Soal pekerjaan rumah untuk menjaga kondisi tubuh saat libur, dikatakan Alsan, hal itu diberikan oleh pelatih dalam grup Whatsapp.

Pelatih Paul Munster tak ingin para pemain Bhayangkara FC justru kendur fisiknya padahal telah menjalani persiapan selama sebulan.

“Pelatih kasih kita arahan ke kita supaya fisik jangan sampai drop lagi karena kan kita sudah persiapan selama satu bulan. Karena liga ditudan lagi kita dikasi PR buat tetap jaga kondisi fisik, jangan sampai drop lagi,” ujarnya.

Baca juga: Liga 1 2020 Belum Dapat Izin Polisi, Asisten Pelatih Arema FC: Makin Banyak Pengangguran

Skuat Bhayangkara FC kembali dijadwalkan berlatih bersama pada Senin (19/10/2020) dan para pemain harus sudah ada di Jakarta pada Minggu atau satu hari sebelum latihan bersama.

Seperti diketahui, Bhayangkara FC merupakan salah satu klub yang sangat serius menanti kelanjutan Liga bergulir, pasalnya setelah Liga 1 diumumkan ditunda pada akhir September lalu, The Guardian masih terus menggelar latihan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved