Breaking News:

Liga 1

Cerita Bek Bhayangkara FC Tegur Sopir Taksi yang Tak Pakai Masker

Selama pandemi Covid-19, pemain Bhayangkara FC, Alsan Putra Masat Sanda mengaku sangat disiplin pada aturan.

tribunnews.com/abdul majid
Alsan Sanda saat diwawancarai setelah menjalani latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (25/3/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Protokol kesehatan kini jadi hal yang wajib dilakukan di tengah pandemi Covid-19 ini, pasalnya cara tersebut dinilai ampuh untuk bisa mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satu protokol kesehatan yang umum dan harus dilakukan yakni dengan cara 3M; memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca juga: Alsan Sanda Ungkap Tiga Hal yang Diberikan Manajemen Bhayangkara FC Sebelum Meliburkan Pemain

Selama pandemi Covid-19, pemain Bhayangkara FC, Alsan Putra Masat Sanda mengaku sangat disiplin pada aturan tersebut.

Ia paham bahwa Covid-19 sangat bahaya lantaran penyebarannya yang sangat mudah.

Bahkan, saat dirinya pulang ke kampung halamannya di Kupang, Nusa Tenggara Timur untuk menikmati jatah libur enam hari, dirinya tak ingin dijemput keluarga dan menegur sopir taksi yang tak mengenakan masker.

Baca juga: Bung Towel Nilai PSSI dan PT LIB Tak Cakap Jalankan Lanjutan Liga 1 2020

“Saya semenjak pandemi Covid-19 ini jadi orang yang paling disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Pas kemarin saya pulang, saya bilang ke orangtua jangan dijemput, biar saya pakai taksi saja. Pas sampai di rumah saya juga langsung buka baju semuanya,” cerita Alsan saat dihubungi Tribunnews, Jumat (16/10/2020).

“Nah, pas di taksi saya lihat juga supir taksinya tidak pakai masker. Langsung saja saya tegur, Pak Harus pakai masker kan bahaya bapak ketemu orang-orang. Lebih baik mencegah dulu kan pak, dia bilang iya siap. Terima kasih Abang. Terus dia pakai maskernya,” lanjutnya.

Baca juga: Hilangkan Penat Dari Ketidakpastian Liga 1, M Hargianto Muter-muter Jakarta-Tangerang

Alsan Sanda yang juga merupakan anggota Polri itu mengaku sering mengedukasi siapapun orang-orang yang lalai menerapkan protokol kesehatan.

Baginya, untuk saat ini semua orang harus benar-benar patuh dengan arahan pemerintah guna menekan kasus Covid-19 di Indonesia.

Sementara itu, Skuat Bhayangkara FC kembali dijadwalkan berlatih bersama pada Senin (19/10/2020) dan para pemain harus sudah ada di Jakarta pada Minggu atau satu hari sebelum latihan bersama.

Seperti diketahui, Bhayangkara FC merupakan salah satu klub yang sangat serius menanti kelanjutan Liga bergulir, pasalnya setelah Liga 1 diumumkan ditunda pada akhir September lalu, The Guardian masih terus menggelar latihan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved