Breaking News:

Liga 1

Kelompok Suporter Persikabo 1973 Harapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru Lanjutkan Kompetisi

PAS 1973 berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dapat kembali melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 yang tertunda.

tribunnewsBogor.com
PAS 1973 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, TAJUR HALANG - Kelompok suporter Persikabo 1973, PAS 1973 berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dapat kembali melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 yang tertunda.

Ketua Harian PAS 1973, Bayu mengatakan bahwa banyak kerugian apabila kompetisi tersebut tidak dilanjutkan.

Bayu menyoroti, banyak pemain yang menggantungkan nasibnya dari sepak bola, sehingga dirinya yang mewakili suara PAS 1973 berharap PSSI dan LIB serta elemen lainnya dapat kembali menjalankan Liga yang tertunda tersebut.

Ketua Harian PAS 1973, Bayu
Ketua Harian PAS 1973, Bayu (TribunnewsBogor.com)

"Di Indonesia, menurut saya banyak pemain sepak bola yang sumber pemasukannya hanya dari sepak bola. Bayangkan apabila Liga tidak dilanjutkan? Pasti banyak yang akan kesulitan juga," ujarnya, Jumat (16/10/2020).

"Di sisi lain, apabila tidak ada kompetisi sepak bola, bagaimana seorang atlet bisa menjaga penampilannya? Ini kerugian lainnya, pasti pemain akan kehilangan sentuhannya di lapangan. Harapan saya untuk PSSI dan LIB berusaha untuk Liga Indonesia tetap bisa berlangsung nantinya di awal November," tuturnya.

Sementara itu, Bayu juga menegaskan bahwa PAS 1973 terus mendukung tim berjuluk Laskar Padjajaran meski hanya sebatas doa lantaran suporter tidak diperkenankan hadir diarea stadion.

"Untuk Persikabo 1973 tetep semangat dalam prepare menghadapi Liga Indonesia yang akan dimulai. Tetap menjaga kesehatan dan menjalani protokol kesehatan. Harus bisa beradaptasi kebiasaan baru saat ini untuk kedepannya yang lebih baik. Menjaga Diri dan melindungi sesama. Itu harus dijalankan. Doa saya dan teman-teman Dari PAS1973 Bogor selalu ada untuk PSSI, LIB dan Persikabo 1973 yang lebih baik," paparnya.

Tim besutan Igor Nikolayevich Kriushenko menjadi salaj satu tim yang melakukan persiapan dengan matang sekaligus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman tercatat telah memulai latihan sejak 6 Juli lalu.

Sebelumnya, manajemen Persikabo 1973 beserta tim dokter rutin melakukan rapid test dan swab test.

Tak hanya itu, mess pemain yang berlokasi di PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor juga kerap dilakukan penyemprotan disinfektan.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved