Breaking News:

Liga 3

Erwin Wahyudin: Pemuda Jaya FC Dukung Keputusan Asprov PSSI DKI Jakarta

Asosisasi Provinsi PSSI DKI Jakarta telah mengeluarkan keputusan untuk tidak menggelar Liga 3 Provinsi DKI Jakarta tahun 2020.

dok pribadi
CEO Pemuda Jaya, Erwin Wahyudin 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosisasi Provinsi PSSI DKI Jakarta telah mengeluarkan keputusan untuk tidak menggelar Liga 3 Provinsi DKI Jakarta tahun 2020.

Melalui surat nomor 406/Asprov/PSSI/DKI/X-2020 yang diterbitkan pada Kamis 15 Oktober 2020, Liga 3 DKI Jakarta tahun 2020 tidak dilaksanakan akibat kasus Covid-19 yang belum menurun. Tak hanya Liga 3, Piala Soeratin pun berimbas tidak dilaksanakan.

CEO Pemuda Jaya, Erwin Wahyudin pun angkat bicara. Dirinya menyatakan mendukung langkah yang telah dilakukan oleh Asprov PSSI DKI Jakarta.

Pemuda Jaya
Pemuda Jaya (wartakotalive.com/Rafsanzani Simanjorang)

"Ya ini sudah keputusan pengurus Asprov PSSI DKI Jakarta. Mungkin pengurusnya melihat situasional, keadaan waktu yang tidak jelas sampai kapan kasus Covid-19 berkurang, dan tidak memungkinkan untuk klub mempersiapkan tim dengan kondisi saat ini," buka Erwin kepada Warta Kota, Kamis (15/10/2020).

Tak hanya itu, keputusan untuk tidak menggelar Liga 3 DKI Jakarta juga membantu tim-tim peserta Liga 3 DKI Jakarta secara finansial.

Menurut Erwin, saat ini banyak klub yang belum siap secara finansial akibat terdampak dari Covid-19.

"Waktu diadakan zoom meeting, memang banyak yang belum siap, selain itu, ada pula Asprov di provinsi lain yang tidak menggulirkan Liga 3, jadi cukup wajar," tambahnya.

Erwin pun berharap agar tahun 2021, Liga 3 sudah bisa digelar pada April atau Mei, dan semua klub dapat mempersiapkan diri.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved