Breaking News:

Liga 1

Shin Tae-yong: Saya Butuh Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan Lagi

jalannya Liga juga dikatakannya bakal menjadi ranah untuk dia mencari pemain lainnya.

dok.pssi
Sesi latihan timnas U-19 Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong turut buka suara soal nasib Liga 1 dan Liga 2 yang hingga saat ini masih belum ada kepastian mengingat belum turunnya izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia.

Shin Tae-yong menilai kompetisi akan jadi bekal bagi para pemain untuk meningkatkan kualitas dan mental bertanding.

Baca juga: Shin Tae-yong Dianggap Mampu Mengobrak-abrik Penyakit Lama Pemain Muda Timnas Indonesia

Apalagi para pemain Timnas U-19 yang kini menjalani pemusatan latihan di Kroasia bakal pulang ke Indonesia pada akhir bulan ini, dan sesuai programnya para pemain kembali memperkuat klub masing-masing untuk bisa mendapatkan atmosfer pertandingan.

“Ujung dari sebuah timnas itu kompetisi. Karena di kompetisi resmi, pemain akan mendapatkan atmosfer pertandingan. Ini beda dengan kalau hanya training camp dan uji coba dengan timnas negara lain atau klub,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan resminya, Selasa (20/10/2020).

Baca juga: Panggil Dua Nama Baru, Shin Tae-yong Buka Peluang Kembali Panggil Pemain Keturunan ke Timnas U-19

Untuk itu, pelatih asal Korea Selatan itu pun meminta agar Liga 1 dan Liga 2 2020 segera digulirkan,

Selain untuk menjaga kondisi fisik para pemain selama di Indonesia, jalannya Liga juga dikatakannya bakal menjadi ranah untuk dia mencari pemain lainnya.

“Jadi tidak bisa menunda-nunda kompetisi. Karena ini menjadi bagian penting dalam perjalanan sebuah timnas. Lebih cepat kompetisi digelar lagi akan semakin bagus,”

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Kini Punya Enam Pemain dari Eropa

“Saya membutuhkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diputar lagi untuk bisa memantau secara langsung perkembangan pemain di klubnya masing-masing. Itu juga sekaligus, saya bisa memantau jika ada pemain yang bisa dipanggil untuk memperkuat timnas U-20,”

“Kalau tidak ada kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bagaimana saya bisa memantau pelaksanaan program yang sudah saya siapkan,” jelas Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, persiapan Timnas U-19 dilakukan guna tampil pada Piala Asia U-19 2021 di Uzbekistan pada 22 Februari mendatang dan Piala Dunia U-20 2021, 20 Mei – 11 Juni 2021.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved