Breaking News:

Liga 1

Akhmad Hadian Lukita: Terus Lakukan Komunikasi dengan Polri Soal Kompetisi

Yunus Nusi mengatakan bahwa pihaknya belum menjalin komunikasi kembali dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk membicarakan perizinan keram

Mochamad Hary Prasetya / BolaSport
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS,COM, JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa pihaknya belum menjalin komunikasi kembali dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk membicarakan perizinan keramaian di lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Sebelumnya PSSI berharap Polri bisa mengeluarkan izin pada awal November, apabila belum diizinkan maka berharap di Desember bahkan Januari 2021.

“Belum (komunikasi lagi ke Polri –red). Coba ke LIB (Liga Indonesia Baru),” singkat Yunus Nusi saat Tribunnews tanya sudah ada komunikasi terbaru dengan Polri atau belum terkait kelanjutan Liga 1 dan Liga 2, Jumat (23/10/2020).

Untuk mengetahui kabar terbaru dari perkembangan Liga 1 dan Liga 2 yang hingga saat ini masih belum ada keputusan, Tribunnews pun coba bertanya kepada Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Namun,  Akhmad Hadian Lukita tak memberikan jawaban. Terakhir pada 14 Oktober lalu, ia sempat menjelaskan kalau komunikasi dengan Polri tengah diupayakan oleh PSSI.

Sedangkan LIB diberi tugas mengurusi atau mengerjakan berbagai kemungkinan yang bisa saja terjadi.

“(komunikasi dengan Polri –red) sedang diupayakan maksimal oleh PSSI. LIB diminta PSSI untuk merumuskan berbagai kemungkinan, sekarang mulai bekerja,” ujarnya.

Seperti diketahui, kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 hingga saat ini masih belum menemukan titik terang. PSSI hanya berharap kepada Polri untuk bisa memberikan izin keramaian.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebelumnya juga mengatakan bahwa kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 sangat penting untuk program lanjutan Timnas Indonesia U-19 yang akan kembali  ke tanah air pada 26 Oktober mendatang.

Seluruh pemain dikembalikan ke klub masing-masing dengan harapan mereka bisa diberi kesempatan bermain di Liga 1 maupun Liga 2 2020.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved