Breaking News:

Liga 1

Reksa Maulana Isi Waktu Luang Dengan Tularkan Hal Positif ke Rekan-Rekannya

Reksa Maulana bisa dibilang jadi salah satu atlet yang paling beruntung di Indonesia lantaran dirinya kini mendapatkan dua karier yang membanggakan

Dok: Reksa Maulana
Reksa Maulana 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gelandang Persik Kediri, Reksa Maulana bisa dibilang jadi salah satu atlet yang paling beruntung di Indonesia lantaran dirinya kini mendapatkan dua karier yang membanggakan: pesepakbola profesional dan anggota Kepolisian Republik Indonesia.

Reksa kecil awalnya hanya bermimpi untuk bisa jadi profesional namun siapa sangka ketika dirinya fokus di sepakbola hingga sempat jadi bagian Timnas -16, Reksa mendapatkan kesempatan untuk masuk jadi anggota Polri

“Jadi waktu 2015 itu kan lagi tidak ada liga. Terus ada tawaran pemain-pemain Timnas yang mau masuk Polisi. Saya ikut seleksi, tapi tidak sampai selesai karena kan langsung dipanggil Bhayangkara FC,” cerita Reksa dalam Superball Live, Rabu (28/10/2020).

Setelah melanjutkan pelatihannya, Reksa pun resmi menjadi anggota Polisi. Ia mengaku bangga dengan jabatannya ini.

Meski menjadi anggota Polisi, Reksa diperbolehkan untuk terus berkarier di sepakbola profesional.

Usai membela Bhayangkara FC junior, pemain asli Betawi tersebut membela Persikad Depok yang berlaga di Liga 1 pada 2017 silam.

Setelah itu, Reksa dipanggil untuk memperkuat Bhayangkara FC senior pada 2018-2019. Dua musim di Bhayangkara FC, Reksa Maulana yang berposisi sebagai gelandang bertahan mulai berkembang dengan pesat.

Akan tetapi pada musim 2020 ini, Skuat Bhayangkara FC sangat ‘gemuk’. Tim berjuluk The Guardian tersebut mendatangkan pemain-pemain berkualitas yang hampir mengisi seluruh lini.

Buntutnya, Reksa yang masih berusia 21 tahun harus rela dipinjamkan ke Persik Kediri.

Halaman
123
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved