Breaking News:

Liga Italia

Bukan AC Milan, Inter Milan dan Napoli Justru Berpotensi Hentikan Hegemoni Juventus

Mantan pelatih Juventus, Gigi Maifredi memprediksi bahwa AC Milan dinilai belum waktunya untuk menghentikan dominasi Bianconeri.

ACMILANDATA
Rafael Leao (kanan) dipeluk Zlatan Ibrahimovic bersama pemain lain AC Milan. 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan pelatih Juventus, Gigi Maifredi mengklaim bahwa AC Milan tidak masuk kandidat dalam perburuan gelar Scudetto Liga Italia musim ini.

Nama Gigi Maifredi tentu tak asing lagi publik Turin maupun Juventus. Di mana pria asal Italia itu pernah menjadi pelatih bagi Bianconeri untuk musim 1990 hingga 1991.

Bagi Gigi Maifredi, persaingan gelar Liga Italia di musim ini berlangsung ketat. Tim-tim sekelas Inter Milan dan Napoli memiliki peluang untuk menghentikan dominasi Juventus.

Baca juga: Juventus Wajib Bersabar Menanti Kembalinya Paulo Dybala yang Tersesat, Si Nyonya Tua Butuh Waktu

Baca juga: Jadwal Liga Italia, Juventus & Inter Milan Wajib Waspada, AC Milan Sudah Lupa Cara kalah

Bek Portugal AC Milan Diogo Dalot (kanan) merayakan dengan penyerang Portugal AC Milan Rafael Leao (tengah) dan gelandang Spanyol AC Milan Brahim Diaz setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola leg pertama Grup H Liga Eropa UEFA antara AC Milan dan Sparta Praha pada 29 Oktober 2020, di Stadion San Siro di Milan.
MARCO BERTORELLO / AFP
Bek Portugal AC Milan Diogo Dalot (kanan) merayakan dengan penyerang Portugal AC Milan Rafael Leao (tengah) dan gelandang Spanyol AC Milan Brahim Diaz setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola leg pertama Grup H Liga Eropa UEFA antara AC Milan dan Sparta Praha pada 29 Oktober 2020, di Stadion San Siro di Milan. MARCO BERTORELLO / AFP (MARCO BERTORELLO / AFP)

Si Nyonya Tua diketahui memang mampu mendominasi jalannya perebutan gelar Liga Italia dalam beberapa musim terakhir.

Tercatat dalam sembilan musim beruntun, Juventus mampu meraih gelar Liga Italia tanpa bisa dihentikan oleh kesebelasan manapun.

Namun musim ini sedikit berbeda dengan musim sebelumnya. Limbungnya Juventus membuat klub-klub raksasa lain memiliki kans untuk menhentikan dominasi Bianconeri.

Bukti dari goyahnya dominasi Juventus ialah hasil yang mereka raih di Liga Italia dalam lima pekan awal musim ini.

Dalam lima laga yang telah dilakoni, Si Nyonya Tua membukukan dua kemenangan dan tiga kali hasil imbang. Bahkan satu kemenangan yang diraih tim asuhan Andre Pirlo dihasilkan lewat menang WO kala akan bersua dengan Napoli.

Penyerang Spanyol Juventus Alvaro Morata bereaksi selama pertandingan sepak bola Grup G Liga Champions UEFA antara Juventus dan Barcelona pada 28 Oktober 2020 di stadion Juventus di Turin.
Marco BERTORELLO / AFP
Penyerang Spanyol Juventus Alvaro Morata bereaksi selama pertandingan sepak bola Grup G Liga Champions UEFA antara Juventus dan Barcelona pada 28 Oktober 2020 di stadion Juventus di Turin. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

"Saya rasa Inter Milan dan Napoli memiliki peluang untuk meraih gelar juara (Liga Italia) musim ini," terangnya, dikutip dari laman Inter News.

Lebih lanjut, eks Allenatore Juventus itu mengklaim bahwa AC Milan dinilai belum waktunya untuk meraih gelar Scudetto di musim ini.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved