Breaking News:

Liga 1

Pemain Asing Persita Rencanakan Pulang Kampung, Tanda-Tanda Tidak Balik?

Ketidakpastian kompetisi Liga 1 Indonesia membuat banyak tim meliburkan pemainnya. Salah satunya adalah Persita Tangerang.

wartakotalive.com/Rafsanzani Simanjorang
Eldar Hasanovic, Gelandang Persita Tangerang 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Ketidakpastian kompetisi Liga 1 Indonesia membuat banyak tim meliburkan pemainnya. Salah satunya adalah Persita Tangerang.

Klub berjuluk Pendekar Cisadane ini bahkan meliburkan tim hingga waktu yang belum ditentukan.

Pemain asing Persita pun telah berencana untuk pulang kampung akibat kondisi ini. Setidaknya ada dua pemain yang telah berniat pulang, Evgeny Budnik dan juga Eldar Hasanovic, dimana Evgeny yang akan kembali duluan ke negara asalnya Ukraina dalam waktu dekat ini, disusul oleh Eldar pada minggu depan.

Evgeny Budnik, Striker Persita Tangerang asal Ukraina
Evgeny Budnik, Striker Persita Tangerang asal Ukraina (wartakotalive.com/Rafsanzani Simanjorang)

Lantas, apakah keduanya akan kembali ke Indonesia? atau memilih mengikuti jejak pemain asing lainnya yang sempat merumput di Indonesia, lalu hijrah ke klub lain akibat ditundanya kompetisi karena Covid-19.

Petteri Pennanen misalnya, sempat merumput bersama Persikabo 1973 di awal musim 2020, justru memilih pulang kampung karena pandemi. Hanya saja, ia memutuskan untuk berpisah dengan Persikabo 1973 dan memilih hijrah ke Kups (klub asal Finlandia).

Pilihannya tidak salah, faktanya Liga Indonesia tetap ditunda, sedangkan Liga Finlandia telah lama digulirkan.

Hanya saja, bagaimana jika Evgeny dan Eldar pulang kampung? Apakah akan berlabuh ke tim lain?

Warta Kota pun mencoba menerka tanggapan salah satu dari keduanya beberapa waktu lalu.

"Sulit rasanya dengan kondisi penundaan kompetisi seperti ini. Bursa transfer di eropa dan kawasan lainnya juga telah ditutup," ujar Eldar di waktu lalu.

Kesulitan lainnya, jika kondisi berlangsung hingga Desember, maka pemain tidak bermain hingga sembilan bulanan.

Tentu jika bursa tranfer musim 2021, tim-tim lain di luar negeri lebih selektif dalam memilih pemain, dan dalam melirik pemain, tentu membuka catatan si pemain di kompetisi. Jika tak bermain hingga sembilan bulanan (bukan karena cedera) maka pemain asing saat ini akan kesulitan mencari klub barunya, meski alternatif lainnya adalah lewat trial, atau bantuan kehebatan agen masin-masing.

Lantas, bagaimana jika kembali ke Persita di musim 2021?

I Nyoman Suryanthara, selaku manajer Persita belum merespon kabar soal masa depan pemain asingnya saat ditanyakan oleh Warta Kota, Kamis (29/10/2020), sehingga ulasan berikutnya akan berlanjut.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved