Breaking News:

Liga 1

Persebaya Surabaya Belum Rencana Perpanjangan Kontrak Pemain kata Candra Wahyudi

Manajemen Persebaya Surabaya masih belum bisa memaparkan skema perpanjangan kontrak pemain, pelatih dan oficial timnya yang akan habis

surya
Candra Wahyudi 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Manajemen Persebaya Surabaya masih belum bisa memaparkan skema perpanjangan kontrak pemain, pelatih dan oficial timnya yang akan habis pada Desember 2020 mendatang.

Padahal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 rencananya akan digulirkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga pada Februari 2021, setelah gagal digelar pada Oktober lalu imbas belum ada izin dari Polri.

Menurut Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, pihaknya belum ada pembicaraan perpanjangan kontrak ke anggota timnya karena masih menunggu regulasi yang akan dikeluarkan PSSI.

"Sebenarnya dalam salah satu poin surat liga, dijelaskan PSSI akan segera membuat keputusan terkait hak dan kewajiban kepada pemain, pelatih dan oficial. Kami masih tunggu itu," kata Candra, Senin (9/11/2020).

Hal ini memang wajar dilakukan pihak klub agar setiap tindakan yang dilakukan tidak keluar dari regulasi yang telah ditetapkan.

Sama seperti saat PSSI memberi arahan klub untuk melakukan renegosiasi kontrak.

Dimana dalam proses renegosiasi kontrak, anggota tim menerima bayaran 50 persen dari nilai kontrak awal menyusul mandeknya kompetisi imbas meluasnya pandemi covid-19 di Indonesia.

"Ini menjadi acuan seperti halnya saat Persebaya melakukan renegosiasi kontrak berdasarkan acuan dari PSSI," ujar pria asal Bojonegoro itu.

Skuad Persebaya sendiri sedang diliburkan oleh manajemen tim sejak 24 Oktober lalu. Keputusan tersebut dilakukan karena Liga 1 2020 batal digelar pada November ini dan mundur ke Februari tahun depan.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Kontrak Pemain-Ofisial Tim Habis Desember, Manajemen Persebaya Surabaya Tunggu Regulasi Dari PSSI, https://jatim.tribunnews.com/2020/11/09/kontrak-pemain-ofisial-tim-habis-desember-manajemen-persebaya-surabaya-tunggu-regulasi-dari-pssi.
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Sudarma Adi

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved