Breaking News:

Timnas Indonesia U19

Shin Tae-yong Dapat Kritik Pedas Soal Latihan Menggendong di Timnas U-19 Indonesia, Pemain Membela

Metode pelatihan Timnas U-19 Indonesia oleh Shin Tae-yong, mendapatkan kritikan pedas

Media PSSI
Skuad timnas U-19 Indonesia saat menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Kota Split, Kroasia. Metode pelatihan berupa menggendong rekan dalam latihan Timnas U-19 Indonesia yang diterapkan pelatih Shin Tae-yong mendapat kritik keras. Pemain Timnas U-19 Indonesia melakukan pembelaan atas kritik tersebut. 

TRIBUNNEWS.COM - Metode pelatihan Timnas U-19 Indonesia oleh pelatih Shin Tae-yong mendapat kritik keras.

Beberapa waktu lalu, pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mendapatkan kritikan pedas dari salah satu komentator sepak bola nasional, Yusuf Kurniawan atau Bung Yuke.

Bung Yuke cukup heran dengan metode latihan Shin Tae-yong ke timnas U-19 Indonesia salah satunya ada latihan menggendong.

Baca juga: Sudah Pulih dari Cedera, Kenapa Bagus Kahfi Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke TC Virtual Timnas U-19?

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada para pemainnya di pemusatan latihan yang berlangsung di Kroasia.
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada para pemainnya di pemusatan latihan yang berlangsung di Kroasia. Metode pelatihan Shin Tae-yong dapat kritik keras dari komentator sepakbola, Bung Yuke. (Media PSSI)

Terlihat dari foto yang dikirimkan PSSI, para pemain timnas U-19 Indonesia memang melakukan gendong ke rekannya dalam pemusatan latihan di Kroasia.

Rupanya itu bukan termasuk ke dalam sesi latihan ala Shin Tae-yong seperti apa yang disampaikan oleh pemain timnas U-19 Indonesia, Bagas Kaffa.

Bagas Kaffa menyebutkan bahwa foto viral itu hanya sekedar hukuman dari Shin Tae-yong kepada pemain timnas U-19 Indonesia.

Sebelum memberikan hukuman itu, Shin Tae-yong terlebih dahulu membagi dua tim untuk melakukan game internal.

Baca juga: Pengalaman Dramatis Pemain Baru Timnas U-19 Indonesia Saat Berlaga di Inggris

Tim yang kalah harus menerima hukuman dari Shin Tae-yong.

Menurut Bagas Kaffa, tujuan Shin Tae-yong itu sangat bagus karena membuat para pemain timnas U-19 Indonesia serius menjalani program latihan.

"Masalah gendong itu sebenarnya hukuman untuk kami dan itu ada manfaatnya," kata Bagas Kaffa seperti BolaSport.com kutip dari KR TV.

Baca juga: Striker Timnas U-19 Indonesia Ini Setia Menanti Undangan Trial Klub Inggris

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved