Breaking News:

Menpora Tinjau Persiapan Stadion I Wayan Dipta Untuk Gelaran Piala Dunia U-20 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali meninjau Stadion I Wayan Dipta yang berada di Bali.

Dok. Kemenpora
Menpora Zainudin Amali saat meninjau persiapan Stadion I Wayan Dipta dan beberapa Stadion lainnya di Bali guna menghelat Piala Dunia U-20 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali meninjau Stadion I Wayan Dipta yang berada di Bali.

Stadion I Wayan Dipta sendiri merupakan salah satu dari enam Stadion yang dipersiapkan untuk menghelat Piala Dunia U-20 2021.

Saat ini, Stadion yang jadi markas Bali United tengah menjalani renovasi yang ditangani Kementerian PUPR.

Menpora berharap setelah direnovasi, Stadion I Wayan Dipta ke depan bisa menggelar event-event internasional yang dipadukan dengan pariwisatanya.

“Pemerintah berharap setelah direnovasi stadion ini bisa bertaraf internasional sehingga dapat digunakan berbagai event internasional seperti Piala Asia atau Piala Dunia serta dapat dikombinasikan dengan potensi Pariwisata yang dikemas dalam pengembangan sport tourism,” kata Menpora dalam keterangan resminya, Sabtu (14/11/2020).

“Saya yakin dan optimis Bali akan menjadi tuan rumah yang baik dan sukses karena memiliki pengalaman menggelar berbagai event internasional dan level dunia,”

“Saya juga berpesan kepada Pemerintah Provinsi dan Kota/Kabupaten agar mempersiapkan dukungan yang diperlukan untuk kesuksesan acara tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut Menpora RI berharap dengan diajukannya Bali sebagai kota penyelenggara FIFA U-20 World Cup Indonesia 2021 dapat jadi momentum akselerasi peningkatan prestasi sepak bola Bali yang selanjutnya dapat mendukung timnas Indonesia.

Usai meninjau Stadion I Wayan Dipta dan beberapa Stadion lainnya, Menpora melanjutkan kegiatannya dengan menutup kegiatan Pelatihan Pelatih Lisensi C AFC.

“Sebagai implementasi hal tersebut hari ini kami memfasilitasi penyelenggaraan pelatihan pelatih lisensi C AFC bekerjasama dengan PSSI dan semua pembiayaan pelatihan ini dibiayai APBN Kemenpora RI,”

“Melalui pelatihan ini saya berharap akan muncul para pelatih berkualitas yang mampu menemukan dan menciptakan talenta-talenta berbakat pemain sepak bola,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved