Breaking News:

Liga Italia

Jawaban Kelesuan AC Milan di Dua Laga Terakhir: Faktor Kelelahan, Ibrahimovic Butuh Istirahat

Terdapat dua jawaban atas kelesuan yang dialami AC Milan dalam dua laga terakhirnya, faktor kelelahan dan Zlatan Ibrahimovic butuh recovery.

MIGUEL MEDINA / AFP
Terdapat dua jawaban atas kurang gregetnya penampilan AC Milan di dua laga terakhir, faktor kelelahan dan Ibrahimovic butuh istirahat - Stefano Pioli dan Zlatan Ibrahimovic saat AC Milan mengalahkan Inter Milan. 

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan memiliki dua penyebab atas kelesuan mereka dalam dua laga terakhirnya, baik di Liga Eropa maupun Liga Italia.

AC Milan dalam dua laga terakhirnya gagal menuai kemenangan, tepatnya kalah dari Lille (0-3) dan imbang saat melawan Hellas Verona 2-2.

Dalam analisis 'Milan must keep heads down' via Football Italia, terdapat dua alasan yang menyebabkan Rossoneri tampil kurang greget.

Baca juga: AC Milan Mau Datangkan Julian Weigl, Syaratnya Ada Dua, Siapkan Dana dan Kalahkan Juventus

Baca juga: Upaya Balas Dendam AC Milan kepada Juventus, Bernardeschi jadi Penawar Sakit Hati Rossoneri

Alasan pertama ialah faktor kekalahan yang menghinggapi kubu Rossoneri.

Tak bisa dipungkiri tim besutan Stefano Pioli memiliki jadwal pertandingan yang tergolong padat.

Mepetnya jadwla pertandingan antara satu laga dengan  laga lainnya membuat Pioli sedikit kesulitan untuk melakukan rotasi.

Tren apik yang dimiliki oleh AC Milan membuat mereka berkeinginan untuk menjaga situasi tersebut.

Satu di antara cara untuk menjaga performa gemilangnya ialah tak terlalu banyak mengganti starting line-up dalam setiap laga.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memberi isyarat selama pertandingan sepak bola grup H putaran pertama Liga Eropa UEFA antara Celtic dan AC Milan di stadion Celtic Park di Glasgow, Skotlandia pada 22 Oktober 2020.
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memberi isyarat selama pertandingan sepak bola grup H putaran pertama Liga Eropa UEFA antara Celtic dan AC Milan di stadion Celtic Park di Glasgow, Skotlandia pada 22 Oktober 2020. (RUSSELL CHEYNE/POOL/AFP)

Sebut saja posisi pertahanan, Pioli nyaris tak melakukan rotasi pada duet Simon Kjaer maupun Alessio Romagnoli.

Untuk posisi lapangan tengah, gelandang enerjik Franck Kessie pun menuai situasi yang sama di mana dirinya nyaris tak tersentuh rotasi.

Halaman
123
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved