Breaking News:

Timnas Indonesia U19

Soal Pencoretan Kembali Pemain Timnas U-19, Ketum PSSI: TC Pakai Uang Rakyat, Jangan Main-main!

Manajer pelatih Shin Tae-yong memang terkenal sangat menjunjung tinggi kedisiplinan kepada para pemain Timnas U-19.

Tribunnews/Herudin
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berbicara saat acara pelepasan Timnas Indonesia U-19 untuk pemusatan latihan atau training camp (TC) ke Kroasia, di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2020). Sebanyak 28 pemain Timnas serta 15 pelatih dan ofisial turut serta dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia selama sebulan. Tribunnews/Herudin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan merespon tegas soal dua pemain Timnas U-19 yang dicoret akibat melakukan tindakan indisipliner saat menjalani TC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Baca juga: Serdy Ephy Fano Kembali Dicoret dari Timnas Indonesia U-19 Karena Tindak Indisipliner Berat

Mochamad Iriawan saat hadir menyaksikan latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (28/8/2020).
Mochamad Iriawan saat hadir menyaksikan latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (28/8/2020). (tribunnews.com/abdul majid)

Dua pemain yang dicoret yakni Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian. Bagi Serdy, pencoretan karena indisipliner merupakan yang kedua kalinya.

Iriawan menegaskan bahwa tak ada tempat bagi pemain yang hanya main-main, apalagi TC Timnas kali ini menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang salah satu sumbernya dari uang-uang rakyat melalui pajak.

“Tidak ada tempat di Timnas U-19 bagi pemain yang melakukan indisipliner,” tegas iriawan.

Baca juga: Jangan Main-main Sama Shin Tae-yong, Kejadian Ini Bikin Pemain Timnas U-19 Indonesia Kian Disiplin

“Uang yang digunakan ini dari rakyat. Jadi seluruh pemain harus serius. Jangan main-main. Kalau main-main pasti dicoret. Contonyan menimpa dua pemain tersebut,” sambungnya.

Manajer pelatih Shin Tae-yong memang terkenal sangat menjunjung tinggi kedisiplinan kepada para pemain Timnas U-19.

Shin Tae-yong didampingi penerjemahnya Jeje saat memimpin latihan di Kroasia
Shin Tae-yong didampingi penerjemahnya Jeje saat memimpin latihan di Kroasia (Media PSSI)

Baca juga: Kabar Timnas U-19 Indonesia, Ketum PSSI: Fisik Pemain Kendur, Shin Tae-yong Maunya TC di Eropa

Ia tak segan-segan mencoret pemain yang melakukan indisipliner meskipun pemain tersebut berkualitas.

Saat ini, skuat Garuda Muda terus digeber latihan fisik di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Shin Tae-yong yang masih berada di Korea Selatan pun terus memantau anak asuhnya melalui sambungan video secara langsung.

PSSI juga tengah mempersiapkan untuk mencari negara mana yang tepat guna menjalani TC luar negeri bagi David Maulana dkk.

Sejauh ini opsi yang muncul yakni Korea Selatan dan Spanyol. Seperti diketahui, TC Timnas Indonesia U-19 dilakukan guna persiapan tampil di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 pada Mei 2021 di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved