Breaking News:

Diego Maradona Meninggal Dunia

Bambang Nurdiansyah Ceritakan Ketatnya Penjagaan Diego Maradona di Piala Dunia U-20 1979

Untuk bisa beretemu dengan Maradona, Bambang Nurdiansyah dkk. rela menunggu Maradona selesai makan.

REUTERS VIA DAILY MAIL
Legenda sepak bola dunia asal Argentina, Diego Armando Maradona. meninggal dunia dalam usia 60 tahun, Rabu (25/11/2020) waktu setempat. Maradona baru-baru ini dirawat di rumah sakit untuk menjalani operasi setelah menderita pendarahan di otak. Sederet bintang sepak bola dunia memberi penghormatan kepada Maradona. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Seorang pemain Timnas Indonesia U-20, Bambang Nurdiansyah masih ingat betul saat Indonesia turut tampil pada Piala Dunia U-20 1979 di Tokyo, Jepang.

Memori yang tak terlupakan saat Indonesia menghadapi Argentina di mana saat itu Argentina diperkuat oleh Diego Armando Maradona.

Baca juga: Kisah Diego Maradona Secara Gampang Kelabuhi Pemain Timnas Indonesia yang Disiapkan Khusus

Bek Timnas U-20 Indonesia Eddy Sudarnoto bersaing dengan striker Timnas U-20 Argentina Diego Maradona dalam penyisihan Grup B Piala Dunia U-20 1979 di Omiya, Jepang, 26 Agustus 1979.
Bek Timnas U-20 Indonesia Eddy Sudarnoto bersaing dengan striker Timnas U-20 Argentina Diego Maradona dalam penyisihan Grup B Piala Dunia U-20 1979 di Omiya, Jepang, 26 Agustus 1979. (FIFA.COM)

Saat itu, Maradona muda memang sudah jadi sorotan media-media dunia. Bahkan dirinya digadang-gadang bakal menjadi pemain besar.

Hal itu pun dibenarkan oleh Bambang Nurdiansyah.

Baca juga: Eks-Pemain Timnas Indonesia Beri Kesaksian Dahsyatnya Diego Maradona di Lapangan

Ia lihat betul bagaimana penjagaan sang mega bintang saat itu; ketat dan tak sembarangan orang bisa mendekat.

“Yang pasti walaupun kita satu hotel, makan satu meja bareng gitu, tidak mudah untuk mendekati karena dia dikawal dengan securitynya,” kenang Bambang Nurdiansyah saat dihubungi wartawan, Kamis (26/11/2020).

“Jadi security  itu sudah membloking dia dan ketika dia makan itu tim Argentina sama kita bareng makan, kan satu hotel, dan di sebuah ruangan makan yang dipisahkan dengan bendera saja, bendera kita dan mereka,”

Baca juga: Video Gocekan Diego Maradona Bikin Kalang Kabut Timnas Indonesia

“itu maradona belum bergabung, tidak ada Maradona di situ. Ketika semua tim Argentina selesai makan, kita selesai makan juga. Ruang makan dibersihkan, nah di situ ada satu meja Argentina, setelah semua rapi, Maradona baru turun dengan pengawalan dari crew Puma tadi,” ceritanya.

Untuk bisa beretemu dengan Maradona, Bambang Nurdiansyah dkk. rela menunggu Maradona selesai makan.

Setelah selesai makan, dirinya pun menghampiri Maradona yang dijaga ketat hanya untuk meminta foto dan berbicara sebentar.

Seperti diketahui, legenda sepakbola si pemilik gol tangan tuhan itu telah meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020).

Maradona meninggal dunia dikabarkan akibat serangan jantung. Kabar meninggalnya Maradona disampaikan oleh media ternama Argentina Tyc Sports .

"Berita yang tidak pernah kami ingin sampaikan. Beristirahat dengan tenang, Diego," tulis akun Twitter resmi TyC Sports.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved