Breaking News:

Satgas Timnas Bikin Yunus Nusi Belum Tahu Dimana Kinerjanya

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi tak bisa bicara banyak saat ditanya soal kinerja Satga Timnas yang diketuai Syarif Bastaman.

Super Ball/Feri Setiawan
Yunus Nusi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi tak bisa bicara banyak saat ditanya soal kinerja Satga Timnas yang diketuai Syarif Bastaman.

Menurutnya sampai saat ini soal Timnas Indonesia yang diberi mandat oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yakni Indra Sjafri dan Endri.

“Sampai sekarang kan dipercayakan ke Coach Indra Sjafri dan Endri untuk menangani Timnas. Kami belum tahu sampai dimana kinerjanya (Satgas Timnas-red). Sampai saat ini arahannya Coach Indra sama Henry yang monitor terus,” kata Yunus Nusi saat ditemui di Lapangan G, GBK, Jakarta, Kamis (26/11/2020).

Seperti diketahui, PSSI sebelumnya membentuk Satgas Timnas Indonesia pada Juni 2020.

Satgas tersebut bertugas untuk menangani Timnas Indonesia termasuk Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

Bahkan, setelah dibentuk, Satgas Timnas pernah vokal kepada Shin Tae-yong yang belum juga datang ke Indonesia.

Syarif Bastama kala itu mengancam Shin Tae-yong bakal dipecat jika tak menurut arahan PSSI.

“Wajar tidak pelatih datang ke Indonesia menolak gara-gara Covid-19. Dia memaksa kami untuk berlatih di Korea Selatan,” tegas Syarif Bastaman.

Syarif juga menyebut Shin Tae-yong mencari-cari alasan dengan menyebut kondisi di Indonesia mengkhawatirkan. Dia tak peduli, dan meminta Tae-yong memenuhi aturan sesuai kontrak.

“Mau Maradona, Mourinho, Arsene Wenger, Alex Ferguson, sama. Dia memenuhi kewajiban atau tidak. Kalau dia Tae -yong tidak datang harus kami evaluasi. Mungkin dipecat. Sejago apapun dia," tegasnya.

Kini, kemana peran Satgas Timnas Indonesia dan Syarif Bastaman pun yang sebelumnya vokal tak lagi bersuara.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved