Breaking News:

Bursa Transfer

Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak Diincar Klub-Klub dari Tiga Negara

Satu di antara yang mengincar jasa Riko SImanjuntak adalah klub dari Korea Selatan.

Tribunnews/Abdul Majid
Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak saat diwawancarai usai mengikuti acara perayaan ulang tahun Persija Jakarta di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Sabtu (28/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Penyerang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengakui bahwa dirinya dilirik klub-klub dari tiga negara.

Satu di antara yang mengincar jasa Riko Simanjuntak adalah klub dari Korea Selatan.

Baca juga: Tujuh Pemain Persija Jakarta Dilirik Klub Luar Negeri? Ferry Paulus Beri Lampu Hijau

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mendapatkan pengawalan dari pemain Bhayangkara FC Muhammad Hargianto dan Renan Silva di lapangan PSNN, Depok, Rabu (23/9/2020).
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mendapatkan pengawalan dari pemain Bhayangkara FC Muhammad Hargianto dan Renan Silva di lapangan PSNN, Depok, Rabu (23/9/2020). (Istimewa/Media Persija)

Hal itu ia katakan usai mengikuti acara perayaan ulang tahun Persija di Lapangan National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Sabtu (21/11/2020).

“Ya ada beberapa tawaran klub dari negara luar. Kemarin yang nawar itu ada dari Korea, Thailand dan Malaysia,” kata Riko.

Saat ditanya apakah dirinya akan hengkang meninggalkan Persija, Riko sendiri belum bisa ambil keputusan.

Baca juga: Mantan Pemain FC Utrecht Sesalkan Pihak yang Pupuskan Asa Bagus Kahfi ke Liga Belanda

Pasalnya, Ia masih menjalani sisa kontrak dua tahun lagi bersama Persija Jakarta.

“Sejauh ini belum ada kepastian ya, karena kontrak sama Persija masih dua tahun. Jadi Riko tidak bisa pindah sembarangan. Riko kerja sesuai kontrak, kita profesional lah,” ujar Riko.

Riko sendiri sebenarnya sudah mengetahui bahwa manajemen Persija telah membolehkan pemainnya merumput di luar negeri dengan status pemain pinjaman.

Baca juga: Sejumlah Pemain Lokal Dibidik Klub Luar, Rahmad Darmawan: Bukan Sesuatu yang Baik

Akan tetapi, dirinya masih belum bisa mengambil keputusan dan ingin melihat situasinya dulu. Salah satunya kepastian Liga 1 bergulir pada Februari 2021 atau tidak.

“Ya, itu sudah tahu, tapi Riko lihat ke depannya gimana, saya berharap semoga liga kita cepat bergulir agar kita bisa fokus lagi,”

“Sekarnag ini hati kecil Riko pengennya tetap di Persija, kontrak juga masih panjang, tapi sekali lagi kembali lihat situasi ke depan seperti apa,” jelasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved