Breaking News:

Yunus Nusi: Jadwal Kongres Tahunan PSSI Tunggu Hasil Pertemuan Komite Eksekutif

Mengingat kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia masih tinggi tak menutup kemungkinan kongres bakal berjalan secara virtual.

tribunnews.com/abdul majid
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat diwawancarai usai menghadiri acara launching jersey ketiga Timnas Indonesia di Garuda Store, GBK, Jakarta, Selasa (17/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa persiapan jadwal Kongres tahunan PSSI masih menunggu rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Rencananya, para Exco PSSI akan mengadakan pertemuan pada awal Desember ini untuk menentukan jadwal dan pembahasan dalam Kongres nanti.

“Belum ada persiapan. Nanti meeting Exco awal Desember untuk menentukan kapan Kongres tahunannya,” kata Yunus Nusi saat ditemui beberapa hari lalu.

Kongres PSSI sendiri biasa diadakan di awal tahun.

Mengingat kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia masih tinggi tak menutup kemungkinan kongres bakal berjalan secara virtual.

Namun, Yunus Nusi sendiri berharap Kongres bisa berjalan secara langsung.

Kepastian kongres berjalan langsung atau tidak akan dilihat lebih dulu kondisi ke depan.

“Kami berharap Kongres bisa tatap muka, tapi kami sambil melihat situasi pandemi ini, kalau memungkinkan baiknya tatap muka,” ujarnya.

Dalam Kongres nanti akan membahas laporan kinerja selama 2020 dan merencanakan program 2021.

Salah satunya mengenai persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada Mei mendatang.

Tak hanya itu hal yang bakal jadi pembahasan yakni jabatannya Yunus Nusi sebagai Plt Sekjen PSSI yang sudah diembannya selama delapan bulan terakhir atau selepasnya Ratu Tisha meninggalkan jabatan Sekjen PSSI.

Akan tetapi saat ditanya soal itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur itu enggan berkomentar.

“Saya tidak mau komentar kalau masalah itu,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved