Breaking News:

Piala AFC

Sebelumnya Tunjuk Persija ke Piala AFC, PSSI Sudah Sampaikan Permohonan Maaf ke Persipura

PSSI sebelumnya menentukan Bali United dan Persija Jakarta untuk mewakili Indonesia, akan tetapi penentuan Persija menuai polemik

tribunnews.com/abdul majid
Assiten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (7/5/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPersipura Jayapura akhirnya terpilih mewakili Indonesia tampil pada Piala AFC 2021. Hal itu dipastikan setelah AFC menolak Persija Jakarta karena tak sesuai dengan kriteria.

Seperti diketahui, PSSI sebelumnya menentukan Bali United dan Persija Jakarta untuk mewakili Indonesia, akan tetapi penentuan Persija menuai polemik karena tak sesuai dengan regulasi.

Baca juga: Merasa Sering Dirugikan PSSI, Persipura: Kami Salah Apa, Kenapa Harus Kami?

Setelah AFC menunjuk Persipura, PSSI pun dikatakan asisten manajer Persipura, Bento Madubun telah menyampaikan permohonan maaf atas kesalahannya memilih wakil klub yang akan tampil di AFC.

Ia juga turut menceritakan kronologinya hingga akhirnya PSSI meminta maaf.

“Ya (PSSI) sudah minta maaf. Jadi kan awal kami bersurat terkait persoalan ini, kami bersurat pertama, terus belum dibalas. Saya didesak oleh manajer terus bersurat lagi kedua kalinya. Isinya sama minta kejelasan itu pun tidak dibalas juga,” cerita Bento saat dihubungi Tribunnews.

Baca juga: Akhirnya Dapat Hak Tampil di Piala AFC, Persipura Cuma Diberi Sehari Lengkapi 4 Syarat Berikut

“Tapi setelah itu ada komunikasi dari Plt Sekjen, melalui WhatsApp ke saya. Dia menyampaikan bahwa akan merespon suratnya. Saya tunggu akhirnya mereka merespon, menyampaikan permohonan maaf dan sebagainya atas kekeliruan usual sebelumnya,” jelasnya.

Setelah masalah dianggap clear, Bento berharap PSSI kedepan lebih teliti lagi dan jangan sampai hal-hal seperti itu kembali terjadi.

Apalagi dikatakannya permasalahan seperti ini kepada Persipura bukan kali pertama dialami.

Usai ditunjuk AFC, Persipura langsung menyiapkan empat persyaratan sebelum akhirnya mendapat pengesahan dari AFC.

Persyaratan mulai dari identitas klub, persiapan venue dan jersey sanggup dilengkapi Persipura dalam kurun waktu 24 jam.

“Ya, setelah ditunjuk, kemarin kami langsung sibuk menyiapkan empat persyaratan yang diminta AFC. Waktunya mepet sekali hanya 24 jam,” kata Bento.

Sementara itu, untuk persiapan baru akan dilakukan Persipura Jayapura setelah mendapatkan persetujuan atau pengesahan dari AFC.

“Sekarang kami belum dapat info soal itu, kami masih tunggu pengesahan dulu dari AFC. Setelah itu baru kami lakukan persiapan,”

“Kami juga dengar di media sosial Persipura akan menghadapi ini dan menunggu tim ini, tapi itu belum kami pikirkan. Kami tunggu dulu dari AFC,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved