Breaking News:

Gubernur Anies Baswedan Resmikan Lapangan Latih Jakarta International Stadium

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmikan lapangan latih di area Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Sunter, secara virtual.

Dok: Youtube Jakpro
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan secara daring meresmikan Lapangan Latih di area Stadion Jakarta International Stadium yang berada di Sunter, Jakarta Utara, Senin (28/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan lapangan latih yang berada di area Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Sunter, Jakarta Utara secara virtual, Senin (28/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Anies turut mengajak kepada semua pihak agar ke depan bisa sama-sama merawat lapangan latih dan Stadion JIS.

Lapangan latih sendiri pengerjaannya sudah mencapai 40 persen lebih.

Baca juga: Wagub DKI Ahmad Riza Patria Sampaikan Kondisi Terbaru Gubernur Anies

Diharapkan satu dua bulan ke depan bisa selesai dan digunakan.

Sementara itu untuk Stadion JIS sendiri diupayakan bisa rampung pada akhir 2021.

“Hari ini kita sama-sama menyaksikan peresmian lapangan latihan Stadion Jakarta International Stadium,” kata Anies Baswedan.

“Dua bulan lalu saya datang ke lapangan latih ini, saya menyaksikan dari dekat kualitas rumputnya, perancangannya dan alhamdulillah kita bangga karena Jakarta lewat stadion latih ini sudah mulai menunjukkan bahwa kita bisa menunjukan kualitas global di Ibu Kota dan insya Allah kita akan bisa merawatnya dan insya Allah bisa jadi tempat rujukan bagi semua,” sambungnya.

Baca juga: The Jakmania Rayakan Ultah ke-23 Hari Ini, Gubernur Jakarta Anies Baswedan Beri Ucapan Selamat

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu bahkan menganalogikan Lapangan Latih yang akan lebih dulu jadi dengan menggunakan konsep rumput hybrid sebagai appetizer.

Dari situ, masyarakat menilai jika lapangan latih saja seperti ini, maka Stadion Utamanya bakal jauh lebih baik lagi.

“Lapangan latihannya yang hari ini diresmikan merupakan appetizer, kalau kita makan appetizer dulu nanti main course-nya akan disiapkan setelah stadion selesai. Tapi appetizer-nya sudah menggambarkan bagaimana kualitas stadion nanti,”

“Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim  pada hari ini Senin tanggal 28 Desember 2020 lapangan latih Jakarta International Stadium secara resmi dinyatakan dibuka dan digunakan, terimakasih,” pungkas Anies.

Sementara itu, untuk pengerjaan Stadion JIS sendiri per awal Desember ini sudah 39 persen.

Stadion JIS yang dibangun di atas lahan seluas 221 ribu meter persegi akan menjadi stadion sepakbola dengan standar FIFA dan mengusung konsep smart stadium technology.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved