Breaking News:

Liga 1

Yunus Nusi: PSSI Masih Menunggu Lampu Hijau dari Polri Lanjutkan Kompetisi

PSSI berencana bakal menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI guna menentukan nasib kelanjutan Liga 1 2020/2021 pada pertengahan Januari ini.

Tribunnews/ Abdul Majid
Yunus Nusi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Federasi sepakbola Indonesia, PSSI berencana bakal menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI guna menentukan nasib kelanjutan Liga 1 2020/2021 pada pertengahan Januari ini.

Langkah itu diambil lantaran pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) belum juga mengeluarkan izin keramaian hingga hari ini.

“Ya, sekarang masih menunggu izin. Sembari menunggu izin, PSSI juga akan menggelar rapat Exco,” kata Yunus Nusi saat dihubungi Tribunnews, Senin (4/1/2021).

Sementara itu, soal kepastian kapan rapat Exco itu diadakan, Yunus Nusi mengatakan masih menunggu konfirmasi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Exco PSSI lainnya.

“Belum (jadwal rapat Exco). Lagi konfirmasi ke Ketum dan Exco untuk pastinya,” ujar Yunus Nusi.

Sebelumnya, dalam laman resmi PSSI dijelaskan bahwa rapat Exco akan sendiri bakal dihelat pada pertengahan Januari.

“PSSI menjadwalkan untuk menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) di pertengahan Januari 2021 untuk memutuskan kelanjutan Liga 1 dan 2 atau memberhentikan liga musim kompetisi 2020 berdasarkan situasi terkini,” kata Yunus Nusi,

PSSI sebenarnya sudah bekerja maksimal. Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ahmad Lukita dan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno sudah menghadap ke Mabes Polri. Mereka juga berkeliling ke beberapa Polda di Pulau Jawa untuk bersilaturahmi.

Menurut Yunus Nusi, PT LIB sudah berkirim surat 3 kali ke Mabes Polri. Pertama menjelang rencana kick of 1 Oktober 2020. Kemudian bersurat lagi pada awal November 2020.

Terakhir bersurat lagi untuk memohon agar Liga 1 dan 2 bisa berputar lagi pada akhir Januari atau awal Februari 2021.

“Namun, semua kembali ke kepolisian karena izin pada mereka. Jika kepolisian tidak mengeluarkan izin, kita tidak bisa apa-apa. Kita wajib tunduk dan patuh pada aturan,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved