Breaking News:

Liga Inggris

Manchester United Turun Peringkat di Klasemen Jika Liga Inggris Tanpa VAR, Liverpool Unggul 6 Poin

VAR membuat Liverpool gagal meraih kemenangan setelah dua golnya dianulir dan mendapatkan satu hukuman penalti pada injury time

Clive Brunskill / POOL / AFP
Striker Liverpool Senegal Sadio Mane (tengah) merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan West Bromwich Albion di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 27 Desember 2020. Clive Brunskill / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Konfigurasi klasemen Liga INggris 2020-2021 akan berbeda jika premier league digelar tanpa Video Assistant Referee (VAR).

Hasilnya, Liverpool kokoh di puncak, sementara Manchester United turun peringkat dalam klasemen Liga Inggris 2020-2021 jika kompetisi digelar tanpa menggunakan video assistant referee (VAR). 

Baca juga: Waspada Liverpool-Manchester United, Manchester City Bisa Ambil Alih Puncak Klasemen Liga Inggris

Video assistant referee (VAR) menjadi salah satu teknologi yang sangat vital untuk membantu wasit mengambil keputusan dalam pertandingan sepak bola. 

Namun, tak jarang VAR menghasilkan keputusan kontroversial yang merugikan salah satu tim. 

Salah satu momen yang jadi sorotan gara-gara VAR adalah laga antara Liverpool dan Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-10 Liga Inggris 2020-2021, 28 Desember lalu. 

Baca Juga: Jadwal Piala FA Ronde Ketiga - Liverpool Main Malam Ini, Man United Besok

VAR membuat Liverpool gagal meraih kemenangan setelah dua golnya dianulir dan mendapatkan satu hukuman penalti pada injury time.

The Reds pun harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1. 

Seperti dilansir BolaSport.com dari The Sun, pasukan Juergen Klopp telah kehilangan empat poin yang seharusnya mereka dapatkan jika tak ada VAR.

Liverpool mendapatkan delapan keputusan yang merugikan mereka di musim ini akibat teknologi tersebut, termasuk tiga di antaranya diperoleh dalam laga versus Brighton and Hove Albion.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved