Breaking News:

Simson Rumahpasal Penah Bawa Persija Jakarta Lolos dari Zona Degradasi

gelandang Manchester United ini dipanggil timnya kembali meskipun dirinya telah mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional.

wartakotalive
Simson Rumahpasal 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COMRafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masih ingat kisah Paul Scholes? Ya, gelandang Manchester United ini dipanggil timnya kembali meskipun dirinya telah mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional.

Kejadian ini terjadi pada tahun 2012 lalu, dimana Manchester United akan menjamu Manchester City. 

Sialnya, kala itu Manchester United kehilangan banyak gelandangnya akibat cedera. Bahkan, pos lini tengah pun diambil dari akademi seperti Paul Pogba

Namun, berkaca dari dua pertandingan sebelumnya dimana MU menelan kekalahan, Alex Ferguson, yang kala itu masih melatih pun  membuat kejutan.

Paul Scholes yang pensiun di tahun 2011, diam-diam dipanggil dan didaftarkan untuk menjadi pemain.

Hasilnya di luar dugaan. Kala itu MU unggul 3-2 atas Manchester City. Paul Scholes sendiri tak tergantikan hingga akhir musim.

Kisah Paul Scholes ini nyatanya hampir mirip dengan perjalanan karier Simson Rumahpasal, bek kanan timnas Indonesia era 70-an.

"Saya tahun 1982 sudah memutuskan pensiun. Dan beberapa tahun kemudian saya melatih usia dini. Masuk di tahun 1986, Persija waktu itu meminta dan menawarkan saya untuk bergabung guna mendograk posisi mereka di klasemen Perserikatan kala itu. Mereka membutuhkan pemain," ucap Simson.

Simson pun akhirnya mau membantu Persija dan kembali ke lapangan hijau.

Hanya berbeda dengan Paul Scholes, Simson menjelaskan, kala itu Persija menawari gaji wah untuk merayunya agar kembali.

"Dulu mereka ketinggalan jauh dibawah. Bergabung bersama Persija. Akhirnya saya kembali bermain dan membantu Persija keluar dari zona degradasi," tuturnya

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved