Breaking News:

Liga Inggris

Dua Bek Disulap Jadi Gelandang, Rahasia Pep Guardiola di Balik Kemenangan Beruntun Manchester City

Penampilan Joao Cancelo mengesankan dalam dua pertandingan terakhir Manchester City dimana posisi Cancelo dipindah ke gelandang dari bek sayap.

Tim Keeton / POOL / AFP
Bek Inggris Manchester City Kyle Walker (kanan) merayakan gol pertama timnya dengan bek Portugis Manchester City Joao Cancelo (2L) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Sheffield United dan Manchester City di Bramall Lane di Sheffield, Inggris utara pada 31 Oktober, 2020. Tim Keeton / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa dia memiliki 2 bek sayap yang mampu bermain di posisi gelandang, dan 2 pemain tradisional yang bermain di sisi sayap, saat dia menjelaskan ide di balik performa Joao Cancelo akhir-akhir ini.

Baca juga: Link Live Streaming Liga Inggris Manchester City vs Brighton, Guardiola: Phil Foden Bisa Lebih Gila

Penampilan Joao Cancelo mengesankan dalam dua pertandingan terakhir Manchester City dimana posisi Cancelo dipindah ke gelandang dari bek sayap.

Pada Minggu (10/1/2021) saat City menjamu Birmingham di ajang Piala FA, Guardiola memainkan Kyle Walker sebagai bek sayap kanan untuk mengcover area saat Cancelo berposisi sebagai gelandang.

Baca juga: Prediksi Manchester City vs Brighton, Skuat Pincang The Citizen Bidik 7 Kemenangan Beruntun

"Tidak, Alex (Zinchenko) juga bisa bermain di posisi itu," kata Guardiola saat ditanya apakah Cancelo memberikan City opsi yang unik di bek sayap.

Cancelo sedang dalam performa yang luar biasa musim ini meski bermain di kedua sisi pertahanan, bahkan ketika Kyle Walker sangat konsisten bermain di bek sayap kanan.

Baca Juga: Thailand Open I 2021 - Raja Superseries Disingkirkan Penggemarnya Sendiri

"Dia tiba di sini musim kemarin, dia bingung pada awalnya, dia mengharapkan sesuatu yang tidak bisa kita berikan namun dia orang yang baik dengan hati yang tulus," ucap Guardiola, yang menyoroti Kebugaran Cancelo dan performanya baru-baru ini.

"Dia seorang pria yang mempunyai fisik yang luar biasa, dia bisa bermain lagi setelah sehari bertanding dan ini sangat penting bagi kita memiliki pemain yang bugar.

"Musim Lalu dia sedikit kesulitan beradaptasi di tim baru dan ide yang baru tapi sekarang dia telah memiliki banyak waktu dang membantu kita melakukan apa yang kita butuhkan.

"Dia capek di pertandingan terakhir, jadi dia hanya bermain 45 menit tapi harapannya besok jika dia ingin bermain, dia bisa lebih baik lagi daripada hanya tampil 45 menit saat melawan Birmingham kemarin," imbuh Guardiola.

Cancelo bergabung dengan City pada 7 Agustus 2019 dengan durasi kontrak selama 6 tahun dan seharga 27,4 juta Poundsterling.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved