Breaking News:

Liga Inggris

Rekor Tandang Manchester United Kian Ciamik Seusai Bekap Burnley Lalu Puncaki Klasemen Liga Inggris

Manchester United kini tercatat tak terkalahkan dalam 15 laga tandang terakhir mereka di pentas Liga Inggris.

Jon Super / POOL / AFP
Gelandang Prancis Manchester United Paul Pogba (kanan) merayakan gol pembuka dengan bek Inggris Manchester United Luke Shaw selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Manchester United di Turf Moor di Burnley, barat laut Inggris pada 12 Januari 2021. Jon Super / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Manchester United mempertajam catatan menawan mereka di laga tandang Liga Inggris usai berhasil menghajar tuan rumah Burnley.

Manchester United bertandang ke markas Burnley pada laga tunda pekan pertama Liga Inggris 2020-2021, Selasa (12/1/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Berduel di Stadion Turf Moor, The Red Devils sukses menghajar The Clarets dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Manchester United dicetak oleh Paul Pogba pada babak kedua, tepatnya di menit ke-71.

Baca juga: Kapan Terakhir Manchester United Duduki Puncak Klasemen Liga Inggris?

Gelandang Manchester United Prancis Paul Pogba (kanan) merayakan gol pembuka dengan bek Pantai Gading Manchester United Eric Bailly selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Manchester United di Turf Moor di Burnley, barat laut Inggris pada 12 Januari 2021.
Gelandang Manchester United Prancis Paul Pogba (kanan) merayakan gol pembuka dengan bek Pantai Gading Manchester United Eric Bailly selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Manchester United di Turf Moor di Burnley, barat laut Inggris pada 12 Januari 2021. (JON SUPER / POOL / AFP)

Menerima umpan Marcus Rashford dari sisi kanan, Paul Pogba yang berdiri bebas tanpa pengawalan mampu melepaskan tembakan voli.

Bola hasil sepakan Pogba meluncur deras ke arah gawang Burnley, sedikit membentur pemain lawan, lalu lolos di antara kaki kiper Nick Pope.

Dengan hasil ini, Manchester United berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan meraup 36 poin.

Baca juga: Peran Penting Paul Pogba di Balik Sinar Terang Bruno Fernandes di Manchester United

Mereka menggusur posisi Liverpool, yang harus rela turun ke urutan kedua dengan koleksi 33 angka.

Kemenangan atas Burnley kali ini pun kian mempertajam catatan menawan Manchester United di kompetisi teratas Negeri Ratu Elizabeth II.

Dilansir BolaSport.com dari Sporf, Manchester United kini tercatat tak terkalahkan dalam 15 laga tandang terakhir mereka di pentas Liga Inggris.

Baca juga: Bursa Transfer Liga Inggris, Manchester United Pasrah Paul Pogba Dipastikan Hengkang Akhir Musim Ini

Rinciannya adalah skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer mampu meraih 12 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Torehan apik Man United dimulai sejak kompetisi 2019-2020 kala berjumpa Chelsea (2-0), Everton (1-1), Spurs (1-1), Brighton (3-0), Aston Villa (3-0), Crystal Palace (2-0), dan Leicester (2-0).

Baca Juga: Shin Tae-yong Akhirnya Punya Akun Instagram, Ini Namanya

Catatan tersebut berlanjut hingga musim ini saat melawat ke markas Brighton (3-2), Newcastle (4-1), Everton (3-1), Southampton (3-2), West Ham (3-1), Sheffield United (3-2), Leicester (2-2), dan Burnley (1-0).

Man United pun hingga kini masih menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan dalam partai tandang Liga Inggris 2020-2021.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved