Breaking News:

Liga Inggris

KLASEMEN Liga Inggris, Respons eks Setan Merah, Manchester United Kudeta Liverpool di Puncak

Klasemen Liga Inggris, Manchester United kudeta posisi Liverpool di puncak, begini respons eks pemain Setan Merah, Berbatov, Neville, dan Ferdinand.

Laurence Griffiths / POOL / AFP
KLASEMEN Liga Inggris, Respons eks Setan Merah - Manajer Manchester United asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer (tengah) merayakan dengan striker Manchester United asal Uruguay Edinson Cavani (kiri) dan gelandang Serbia Manchester United Nemanja Matic setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut , pada 29 Desember 2020. Laurence Griffiths / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Manchester United berhasil menggeser Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah menang tipis 1-0 atas tuan rumah Burnley di Turf Moor pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

Setan Merah, julukan Manchester United, terakhir kali berada di puncak klasemen setelah melakoni minimal 17 partai di era Sir Alex Ferguson pada 2013.

Delapan tahun kemudian, Man United baru bisa melakukan pencapaian serupa.

Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menyalip Liverpool dengan keunggulan tiga poin di atas sang juara bertahan.

Baca juga: Peran Penting Marcus Rashford Antarkan Manchester United ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Baca juga: Kemenangan Manchester United dapat Sorotan, Redknapp: Luke Shaw Beruntung Lolos dari Kartu Merah

Manajer Manchester United asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer (tengah) merayakan dengan striker Manchester United asal Uruguay Edinson Cavani (kiri) dan gelandang Serbia Manchester United Nemanja Matic setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut , pada 29 Desember 2020.
Laurence Griffiths / POOL / AFP
Manajer Manchester United asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer (tengah) merayakan dengan striker Manchester United asal Uruguay Edinson Cavani (kiri) dan gelandang Serbia Manchester United Nemanja Matic setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut , pada 29 Desember 2020. Laurence Griffiths / POOL / AFP (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Jika hari Minggu (17/1/2021) nanti Manchester United kalah dari tuan rumah Liverpool, perburuan juara Liga Inggris musim 2020-2021 akan semakin seru.

Kedua tim akan kembali memiliki jumlah poin yang sama.

"Sungguh posisi (klasemen) yang brilian," kata Ole Gunnar Solskjaer kepada ESPN, seperti dikutip BolaSport.com, setelah pertandingan kontra Burnley selesai.

"Kami tahu laga nanti akan sangat sulit (vs Liverpool), tapi kami siap dan bersemangat. Kami tidak bisa meminta waktu yang lebih baik untuk pergi ke sana."

"Kami pergi ke sana dan bermain sebagai tim yang bagus selama satu setengah tahun ini. Kami sangat menantikannya, dan laga ini menjadi ujian yang bagus untuk kami karena melawan tim yang bagus."

"Tentu saja kami tahu akan melawan juara bertahan dan mereka memiliki tiga setengah tahun yang luar biasa, jadi laga nanti akan sulit, tapi kami siap menghadapinya," ujar Solskjaer.

Baca juga: HASIL Liga Inggris, Manchester City vs Brighton: Berkat Foden, Citizens Dekati Liverpool di Klasemen

Baca juga: JADWAL Liga Inggris Pekan 19 Liverpool vs MU, Matic: Puncak Klasemen Bikin Kami Percaya Diri

Halaman
12
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved