Breaking News:

Piala Super Spanyol

Pelatih Athletic Bilbao: Rasanya Sangat Memuaskan Kalahkan Real Madrid di Semifinal

Athletic Bilbao akan bersua Barcelona pada babak final di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Spanyol, hari Minggu (17/1/2021) malam

JORGE GUERRERO / AFP
Para pemain Athletic Bilbao merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal Piala Super Spanyol melawan Real Madrid di stadion La Rosaleda di Malaga pada 14 Januari 2021. JORGE GUERRERO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Athletic Bilbao, Marcelino, mengatakan bisa mengalahkan Real Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol adalah hal yang memuaskan. 

Real Madrid menelan kekalahan 1-2 dari Athletic Bilbao pada laga di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, Kamis (14/1/2021) waktu setempat atau Jumat pukul 03.00 WIB. 

Baca juga: Meme Kejam yang Muncul Seusai Real Madrid Keok, Eden Hazard Tidur di Kulkas

Penyerang Spanyol Athletic Bilbao Raul Garcia (kanan) merayakan bersama rekan setimnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola semi final Piala Super Spanyol antara Real Madrid dan Athletic Club Bilbao di stadion La Rosaleda di Malaga pada 14 Januari 2021.
JORGE GUERRERO / AFP
Penyerang Spanyol Athletic Bilbao Raul Garcia (kanan) merayakan bersama rekan setimnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola semi final Piala Super Spanyol antara Real Madrid dan Athletic Club Bilbao di stadion La Rosaleda di Malaga pada 14 Januari 2021. JORGE GUERRERO / AFP (JORGE GUERRERO / AFP)

Real Madrid takluk oleh gol-gol Raul Garcia pada menit ke-18 dan via titik penalti pada menit ke-38. 

Mereka hanya bisa memperkecil skor melalui Karim Benzema pada menit ke-73. 

Marcelino mengatakan hasil yang diraih timnya membawa dampak sangat positif. 

Baca juga: Real Madrid Kalah, Zinedine Zidane Gembleng Wonderkid Norwegia Lari Sendirian di Lapangan

“Sensasi mengalahkan Real Madrid sangat menyenangkan. Ada kepuasan tersendiri saat berhasil menang melawan mereka. Para pemain sudah bekerja keras dan saya puas melihatnya,” kata Marcelino, dilansir BolaSport.com dari Football Espana

Pelatih berusia 55 tahun itu mengungkap rahasia kemenangan timnya adalah pertahanan yang solid. 

Baca Juga: Zinedine Zidane Sebut Babak Pertama Piala Super Spanyol Menyulitkan

“Athletic Bilbao ingin menekan area tempat bola berada. Menurut saya, strategi yang kami gunakan efektif untuk memberi tekanan pada kedua area sayap Real Madrid,” tutur dia. 

“Pertahanan tim kami juga sangat bagus dan kami pun bisa memberi serangan balik yang cukup baik. Mungkin memang para pemain sedikit kurang percaya diri dalam menggerakkan bola, tetapi Anda tak bisa mendapatkan semuanya,” ucap Marcelino melanjutkan. 

Baca Juga: Eden Hazard Baru Cetak Dua Gol, Zinedine Zidane: Bersabarlah Sedikit

Athletic Bilbao akan bersua Barcelona pada babak final di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Spanyol, hari Minggu (17/1/2021) malam waktu setempat atau Senin pukul 03.00 dini hari WIB.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved