Breaking News:

Liga Spanyol

Final Piala Super Spanyol Barcelona vs Athletic Bilbao: Misi Berat Blaugrana Amankan Gelar ke-14

Final Piala Super Spanyol akan mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao, Blaugrana memiliki misi berat untuk memastikan gelar ke-14 mereka.

JORGE GUERRERO / AFP
Babak final Piala Super Spanyol bakal mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao. Blaugrana memiliki misi berat untuk meraih gelar ke-14 di ajang ini - Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Granada dan Barcelona di stadion Los Carmenes di Granada pada 9 Januari 2021. JORGE GUERRERO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Gelaran Piala Super Spanyol sampai pada babak final yang bakal mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao.

Laga final Piala Super Spanyol antara Barcelona vs Athletic Bilbao akan digelar pada Senin (18/1/2021) pukul 03.00 WIB dan bertempat di Estadio de La Cartuja, Sevilla.

Blaugrana, julukan Barcelona, mempunyai misi untuk meraih gelar ke-14 di ajang ini, dan semakin menasbihkan diri sebagai klub tersukses dalam gelaran Piala Super Spanyol.

Baca juga: Momen Lionel Messi Jadi Pelatih Saat Barcelona Susah Payah Taklukkan Real Sociedad

Baca juga: Inter Milan Vs Juventus, Adu Tajam Bomber Super yang Lebih Tajam dari 12 Tim Serie A

Sepanjang sejarah pergelaran, Barcelona telah melaju ke partai puncak sebanyak 24 kali.

Torehan itu belum bisa dilampaui oleh para pesaing mereka di tanah Spanyol, termasuk Real Madrid.

Tim asuhan Ronald Koeman berhasil melaju ke babak final ajang Piala Super Spanyol setelah mengalahkan tim kuat lainnya, Real Sociedad.

Frenkie De Jong dkk mengalahkan Real Sociedad di babak adu tendangan penalti untuk mengamankan satu tiker di babak final, dengan skor akhir menunjukkan kedudukan 3-2.

Mengutip laman Sportsmole, Barcelona menyambut laga Piala Super Spanyol ini dengan modal yang cukup meyakinkan.

Lionel Messi dan kolega sejauh ini mampu mengoleksi sembilan kemenangan dalam sembilan laga terkahir mereka di semua kompetisi.

Raihan impresif itu turut berimbas pada kiprah Barcelona di kancah Liga Spanyol.

Halaman
123
Penulis: guruh putra tama
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved