Breaking News:

Simson Rumahpasal Sebut Prestasi Timnas Faktor Pertama yang Dilirik Negara Lain untuk Uji Coba

Simson Rumahpasal, legenda sepak bola timnas Indonesia era 70-an memberikan pandangannya soal pentingnya menaikkan prestasi Timnas Indonesia, khususny

wartakotalive
Simson Rumahpasal 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COMRafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Simson Rumahpasal, legenda sepak bola timnas Indonesia era 70-an memberikan pandangannya soal pentingnya menaikkan prestasi Timnas Indonesia, khususnya perbaikan ranking di dunia.

Menurutnya, sulit untuk mendatangkan tim-tim besar ke Indonesia meski hanya sebatas uji coba, jika Indonesia tak punya prestasi.

Terakhir, dari data Desember 2020 lalu, Indonesia masih berada di ranking 174. 

"Sulit mendatangkan tim-tim besar ke Indonesia karena tim kita kurang berprestasi saat ini. Secara level, mereka akan merugi meladeni kita, jadi tak hanya soal bayaran berapa mendatangkan mereka. Jika prestasi seperti ini, maka kecil kemungkinan tim seperti Jerman, Brazil mau meladeni Indonesia," ucapnya.

Ia membandingkan dengan era perserikatan dulu, bagaimana tim asal benua biru mau menguji kekuatan Indonesia.

Ia pun berharap agar pemain yang membela timnas Indonesia saat ini dapat konsisten dalam bermain, dan mampu membawa Indonesia berprestasi, sehingga mulai dilirik tim-tim besar Eropa di laga persahabatan.

"Pemain jangan cepat puas, disiplin dan tingkatkan lagi. Memakai jersey Garuda di Dada adalah kebanggaan yang tidak ternilai, dan harus totalitas," tutupnya.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved