Breaking News:

Liga 1

Kapten Bhayangkara Solo FC pun Ingin Kompetisi Dihentikan dan Mulai Kompetisi Baru 2021

Hampir seluruh klub Liga 1 meminta agar kompetisi Liga 1 2020 dihentikan dan memulai musim baru, Liga 1 2020.

Tribunnews.com/Reynas Abdila
Indra Kahfi Ardhiyasa 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Hampir seluruh klub Liga 1 meminta agar kompetisi Liga 1 2020 dihentikan dan memulai musim baru, Liga 1 2020.

Permintaan itu ditampung PT LIB dalam rapat dengan klub-klub Liga 1 pada Jumat lalu. Poin tersebut pun telah disampaikan ke PSSI.

PSSI akan menggodok beberapa poin hasil rapat PT LIB dengan klub-klub dalam rapat Exco PSSI sebelumnya akhirnya memberikan putusan.

Senada dengan mayoritas keinginan klub-klub Liga 1, Kapten Bhayangkara Solo FC, Indra Kahfi Ardhiyasa juga ingin kompetisi diadakan musim baru.

“Kalau saya maunya musim baru saja, karena biar lebih ideal saja karena kan sekarang sudah tahun 2021. Sekarang kita ya harus menjalani liga 2021, kalau 2020 ya kita ikhlaskan saja lah karena kemarin ada musibah pandemi, jadi sekarang fokus ke 2021,” kata Indra Kahfi saat dihubungi Tribunnews, Senin (18/1/2021).

Soal kabar Liga 1 yang bakal dimulai Maret bahkan ada juga yang meminta bergulir setelah lebaran, kakak kandung kiper Persija JakartaAndritany Ardhiyasa itu tak mempermasalahkan.

Menurutnya, yang terpenting kompetisi bisa dipastikan bergulir lebih dulu. Begitu juga dengan adanya masukan Liga 1 2021 berlangsung tanpa adanya degradasi.

“Kalau secara pribadi sih itu (liga tanpa degradasi-red) nomor dua ya. Yang penting liga jalan dulu, mau sistemnya ada degradasi atau tidak itu belakangan. Biar semua para pelaku sepakbola kembali ke pekerjaannya,” kata Indra.

“Kemudian kalau waktunya ya yang penting ada kepastian dulu tapi lebih cepat lebih baik. Kalaupun mulainya habis lebaran seperti diutarakan manajer kami, pastinya kan kita pemain sudah mulai persiapan dari Maret. Jadi ya bagus-bagus saja,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved