Breaking News:

Liga Inggris

Liga Inggris - Liverpool Krisis Gol, Trio Firmansah The Reds Bisa Bubar dalam Waktu Dekat

Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher mengungkapkan, trio Firmansah The Reds, Firminho, Mane, Salah bisa bubar dalam waktu dekat.

PHIL NOBLE / POOL / AFP
Liga Inggris - Liverpool Krisis Gol, Trio Firmansah The Reds Bisa Bubar dalam Waktu Dekat, Gelandang Mesir Liverpool Mohamed Salah (C) merayakan mencetak gol kedua timnya dengan striker Liverpool Senegal Sadio Mane (kiri) dan gelandang Liverpool Brasil Roberto Firmino selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 24 Juni 2020. PHIL NOBLE / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Liverpool tengah mengalami krisis dalam hal produktivitas gol, khususnya saat bertanding dalam ajang kompetisi tertinggi Liga Inggris, Premier League.

Skuad asuhan pelatih Juergen Klopp tidak berhasil membobol gawang lawan dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Terkini, mereka hanya mampu meraih hasil seri 0-0 saat menjamu rival sekaligus pemuncak klasemen sementara, Manchester United, pada akhir pekan lalu.

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, menyebut salah satu solusi atas krisis tersebut adalah dengan membongkar trio lini depan yang terdiri dari Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Baca juga: JADWAL Manchester United vs Liverpool Piala FA, Paceklik Gol Trisula The Reds, Firmonho-Salah-Mane

Baca juga: Liga Inggris: Kegemilangan Duo Manchester Ancam Ambisi Liverpool Pertahankan Gelar Juara

Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (kiri) merayakan gol pembuka dengan gelandang Liverpool asal Brazil Roberto Firmino selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 16 Desember 2020.
PETER POWELL / POOL / AFP
Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (kiri) merayakan gol pembuka dengan gelandang Liverpool asal Brazil Roberto Firmino selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 16 Desember 2020. PETER POWELL / POOL / AFP (PETER POWELL / POOL / AFP)

"Ketiganya telah bermain bersama selama hampir empat musim, sementara komposisi andalan lini depan tim Premier League hanya bertahan dua atau tiga musim saja," kata Carragher kepada Sky Sports.

"Usia ketiganya menginjak akhir 20-an sehingga cepat atau lambat, tiga serangkai penyerang Liverpool ini harus dipecah," ujarnya menambahkan.

Jika pada akhirnya Klopp akan memecah komposisi di lini depan skuadnya saat ini, Carragher menunjuk secara tegas nama pemain yang akan terpental lebih dahulu.

Menurutnya sang pelatih akan memilih untuk menyingkirkan Roberto Firmino, dan menggantikannya dengan pemain lain baik dalam skuad saat ini atau mendatangkan nama baru.

Carragher menyoroti sejumlah faktor yang membuatnya berani berpendapat pemain asal Brasil itu tidak lagi tampil dengan standar performa sebagus musim-musim sebelumnya.

Baca juga: LIVE Streaming Leicester vs Chelsea, Momen Kudeta MU & Tren Positif The Foxes di Tengah Pekan

Baca juga: LIVE STREAMING Leicester vs Chelsea Liga Inggris, Gelandang Andalan Lampard Absen

Gelandang Mesir Liverpool Mohamed Salah (C) merayakan mencetak gol kedua timnya dengan striker Liverpool Senegal Sadio Mane (kiri) dan gelandang Liverpool Brasil Roberto Firmino selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 24 Juni 2020. PHIL NOBLE / POOL / AFP
Gelandang Mesir Liverpool Mohamed Salah (C) merayakan mencetak gol kedua timnya dengan striker Liverpool Senegal Sadio Mane (kiri) dan gelandang Liverpool Brasil Roberto Firmino selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 24 Juni 2020. PHIL NOBLE / POOL / AFP (PHIL NOBLE / POOL / AFP)

"Firmino gagal menghadirkan ancaman berarti untuk ikut membongkar pertahanan lawan, terlebih saat kedua pemain lain tidak mampu mencetak gol," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved