Breaking News:

Liga 1

Liga 1 dan Liga 2 2020 Dibatalkan, PT LIB Mulai Susun Jadwal Liga 1 2021

PT LIB selaku operator kompetisi kini mulai menyusun jadwal kompetisi musim 2021, akan tetapi Hadian belum bisa menjabarkan lebih rinci

Tribunnews/Abdul Majid
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat diwawancarai di Kantor PT LIB, Kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (10/11/2020) malam. Akhmad Hadian menjelaskan rencana format kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pasca-penundaan berulang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita siap menerima arahan dari PSSI terkait beberapa poin yang baru saja diputuskan melalui rapat Exco PSSI.

Salah satu hasil dari rapat Exco PSSI yakni memutuskan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dan memulainya dengan kompetisi musim baru.

Baca juga: PSSI Batalkan Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020, Mulai Musim Baru, Bagaimana Kontrak Pemain?

PT LIB selaku operator kompetisi kini mulai menyusun jadwal kompetisi musim 2021, akan tetapi Hadian belum bisa menjabarkan lebih rinci lantaran hingga kini pihaknya masih menunggu izin dari Kepolisian.

“Setelah keputusan itu, kita tidak bisa bahas yang lalu lalu, dan kita harus patuh karena kan keputusan itu mutlak. Kalau rencana ke depan sepertinya kita masih butuh waktu,” kata Hadian saat dihubungi Tribunnews, Rabu (20/1/2021).

“Kemarin kan ada masukan dari klub-klub ketika rapat, banyak yang mengusulkan diadakan setelah lebaran. Tapi  kami juga mutlak harus menunggu izin dari Kepolisian dulu,” sambungnya.

Baca juga: BREAKING NEWS Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020 Disetop, Tak Ada Juara Tak Ada Degradasi

Sementara itu soal perkembangan izin dari pihak Kepolisian, Hadian mengatakan pihaknya bersama dengan PSSI bersiap menjalin komunikasi dengan Kapolri baru.

Seperti diketahui, Calon Kapolri tunggal, Komjen Listyo Sigit Prabowo hingga kini masih mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test di Komisi III DPR RI.

Nantinya, hasil fit and proper test akan dibawa ke rapat paripurna DPR untuk mendapatkan persetujuan seluruh anggota dewan.

“Nah, mudah-mudahan ya (Kapolri baru mengizinkan-red), kami dan PSSI juga siap meyakinkan kepada kapolri baru, salah satunya nanti dengan cara mengajukan pertandingan simulasi. Ini loh pak pertandingan kami, nanti kan dia bisa lihat ternyata seperti ini, protokol kesehatannya ketat dan segala macam,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved