Breaking News:

Liga 1

PSSI Batalkan Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020, Mulai Musim Baru, Bagaimana Kontrak Pemain?

rapat Exco PSSI juga memutuskan tidak ada juara dan tidak ada degradasi, peserta kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021 adalah peserta kompetisi musim 2020

NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi Liga 1 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Komite Eksekutif PSSI baru saja memutuskan untuk tak melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 yang diambil dalam rapat, Rabu (20/1/2021).

Selain itu, rapat Exco PSSI juga memutuskan tidak ada juara dan tidak ada degradasi, peserta kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021 adalah peserta kompetisi musim 2020.

Adapun soal kontrak pemain, hasil rapat Exco menyebut hal itu diatur oleh klub mengacu kepada aturan keadaan kahar di dalam kontrak masing-masing klub.

Baca juga: BREAKING NEWS Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020 Disetop, Tak Ada Juara Tak Ada Degradasi

“Berdasarkan masukan dan kemudian Exco PSSI membahasnya, akhirnya diputuskan soal kejelasan Liga 1 dan 2 itu. Exco PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 dibatalkan,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seperti dikutip laman resmi PSSI.

Sementara itu, untuk rencana Liga 1 2021, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa dirinya kini masih fokus mengupayakan izin dari pihak Kepolisian.

Baca juga: Sederet Pemain Asing yang Pergi dari Liga 1 Karena Mandeknya Kompetisi: Ada Nama-Nama Top

Nah, kemarin kan ada masukan dari klub-klub ketika rapat, banyak yang mengusulkan diadakan setelah lebaran. Tapi kita juga mutlak harus menunggu izin dari kepolisian dulu,” kata Hadian saat dihubungi Tribunnews, Rabu (20/1/2021).

Klub-klub Liga 1 dan 2 juga menyarankan agar PT LIB sudah mengantongi izin dulu dari Mabes Polri, sehingga klub akan lebih mudah untuk mempersiapkan musim kompetisi 2021.

Setelah dapat izin, pihaknya baru bisa menentukan jadwal sementara format pertandingan sudah ditentukan PSSI yakni tapa degradasi dan tak ada juara.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved