Breaking News:

Liga Inggris

MU vs Liverpool: Alisson Becker Bakal Tampil Bagus kata Ketua Bigreds Indonesia

Manchester United giliran menjamu Liverpool pada ronde keempat Piala FA 2020/2021, Senin (25/1/2021) pukul 00.00 WIB.

Super Ball/Super Ball/Feri Setiawan
Mantan Pemain Liverpool, Vladimir Smicer (kanan), Patrick Berger (kiri) bersama perwakilan bigreds Indonesia berpose bersama dalam acara Liverpool FC Legends Meet and Greet di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (27/11/2016) Dua legenda Liverpool, Vladimir Smicer dan Patrick Berger hadir di tanah air dalam rangka acara jumpa fans Liverpool di Indonesia. Super Ball/Feri Setiawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manchester United giliran menjamu Liverpool pada ronde keempat Piala FA 2020/2021, Senin (25/1/2021) pukul 00.00 WIB.

Pertandingan kedua klub besar itu diprediksi bakal berlangsung seru mengingat keduanya baru saja bertemu pada 17 Januari lalu di lanjutan Liga Inggris.

Laga yang berlangsung di Stadion Anfield itu berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Ketua Big Reds Indonesia, Dimas Pridinaryana Putra meyakini Jurgen Klopp kembali menurunkan skuat utamanya di laga dengan skema menyerang dan mendominasi penguasaan bola.

Akan tetapi dirinya masih ragu dengan tiga penyerang Liverpool; Mohamed Salah, Firmino dan Sadio Mane yang belakangan sulit menciptakan gol.

“Kalau dari hasil kemarin Liverpool masih tetap dengan skema menyerangnya, penguasaan bola masih menang,” kata Dimas saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (23/1/2021).

“Tapi kembali penyelesaian akhir tidak terlihat seperti musim lalu, tiga striker Liverpool ini entah lagi kenapa. Jadi ya mungkin ada kalanya striker-striker ini punya satu masa untuk mencetak satu gol sedang susah, mungkin sedang dialami mereka,” sambungnya.

Dimas berharap tumpulnya lini depan Liverpool bisa dievaluasi oleh Jurgen Klopp sehingga menghasilkan sesuatu pembeda pada saat menghadapi MU nanti.

Sementara itu, performa apik Alisson Becker di bawah tiang gawang The Reds membuat Dimas yakin hal itu akan kembali menyulitkan para penyerang MU untuk membobol gawang Liverpool.

Tiga penyelamatan gemilang pada laga kontra Pogba dkk. sebelumnya jadi bukti apiknya penampilan Alisson.

“Kemudian yang saya sangat soroti ada dua bahkan tiga penyelamatan Alisson itu sangat penting kalau tidak ya sudah pasti MU ambil tiga poin di Anfield,” kata Dimas.

“Jadi celah pertahanan Liverpool yang ditinggal Van Dijk cedera, Gomez cedera dan beberapa full back yang belum pada perform bisa ditutup penampilan Alisson. Kalau Alisson tidak baik juga ya pasti kecolongan,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved