Breaking News:

Persikabo 1973 Berlatih Yoga, Retno Wulandari bilang Yoga Bagus untuk Pesepakbola

Persikabo 1973 menjadi salah satu tim yang masih menggelar latihan guna menjaga kebugaran tubuh masing-masing pemain.

tribunbogor
Pemain Persikabo 1973 melakukan olahraga Yoga dengan instruktur di Lapangan PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CITEUREUP - Meski kompetisi Liga 1 2020 resmi dihentikan, namun Persikabo 1973 menjadi salah satu tim yang masih menggelar latihan guna menjaga kebugaran tubuh masing-masing pemain.

Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu, Senin (25/1/2021), melakukan olahraga Yoga di Lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Kabupaten Bogor.

Asisten pelatih Persikabo 1973, Miftahudin Mukson mengatakan bahwa olahraga Yoga itu dilakukan sebagai menu kombinasi agar pemain merasakan sesuatu hal yang baru.

Persikabo 1973 yogaan
Persikabo 1973 melakukan olahraga Yoga di Lapangan PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor

"Untuk merefresh pemain, supaya kebugaran mereka tetap terjaga. Karena sebenarnya kita ada agenda uji coba tapi batal karena adanya PPKM diperpanjang. Jadi, kita pindah ke Yoga ini. Agar pemain juga tahu, latihan itu tudak melulu itu itu saja," ujarnya.

Sementara itu, instruktur Yoga, Retno Wulandari menjelaskan bahwa Yoga juga sangat bagus jika dilakukan oleh pesepak bola.

"Tadi yoga untuk para pemain sepak bola fokus kepada kekuatan otot kaki, sekaligus peregangan otot kaki. Sangat bermanfaat menjaga otot-otot agar tetap stabil. Untuk meditasinya, yoga baik sekali untuk rileksasi baik jiwa dan raga pemain. Karena biasanya mereka latihan ekstra keras," jelasnya.

Selain itu, penyerang Persikabo 1973, Dimas Drajad mengaku antusias dengan olahraga Yoga yang diterapkan di dalam tim.

"Senang sekali ya bisa Yoga sebelum latihan utama. Ini pengalaman pertama dan sangat bermanfaat untuk melemaskan otot-otot sebelum kota latihan dengan materi utama dari tim pelatih. Berharap ada kegiatan seperti ini lagi, agar tidak jenuh juga karena kompetisi belum ada kepastian," bebernya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah miliki rencana untuk meyakinkan Polri guna menggelar Liga 12021.

Rencana yang dimaksud yakni membuat sebuah simulasi pertandingan.

Simulasi tersebut bertujuan meyakinkan bahwa kompetisi bisa digelar di tengah Pandemi Covid-19.

Ketika nanti rencana ini direalisasikan, PT LIB akan menjalankan sebuah pertandingan yang tentu diiringi dengan protokol kesehatan.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved