Breaking News:

Liga Italia

HASIL Coppa Italia, 5 Fakta Kemenangan Juventus: Langganan Semifinal, Morata Sejajar dengan Ronaldo

Hasil perempat final Coppa Italia, Juventus menang mudah atas Tim Serie B, SPAL dengan skor akhir 4-0, Kamis (28/1/2021).

Isabella BONOTTO / AFP
HASIL Coppa Italia, 5 Fakta Kemenangan Juventus: Penyerang Spanyol Juventus Alvaro Morata (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol penalti selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Italia antara Juventus dan Spal pada 27 Januari 2021 di stadion Allkianz di Turin. Isabella BONOTTO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil perempat final Coppa Italia, ada lima fakta menarik yang tercipta selepas laga Juventus vs SPAL Kamis (28/1/2021) dini hari.

Juventus bertemu dengan wakil Serie B SPAL pada perempat final Coppa Italia 2020-2021.

Laga Juventus vs SPAL tersebut dihelat di Stadion Allianz, sesuai prediksi, Si Nyonya Besar tak menemui kesulitan berarti saat menghadapi klub berjuluk Spallini itu.

Bukan hanya satu atau dua, empat gol langsung dilesakkan anak-anak asuhan Andrea Pirlo ke gawang SPAL.

Baca juga: HASIL Coppa Italia, Juventus Melaju ke Semifinal, Pirlo Bangga Bianconeri Punya Tim B

Baca juga: Misi Revans Juventus saat Tantang Inter Milan di Semifinal Coppa Italia, Pirlo: Kita Bertemu Lagi

Bek Italia Juventus Gianluca Frabotta (2ndL) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Italia antara Juventus dan Spal pada 27 Januari 2021 di stadion Allkianz di Turin.
Isabella BONOTTO / AFP
Bek Italia Juventus Gianluca Frabotta (2ndL) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Italia antara Juventus dan Spal pada 27 Januari 2021 di stadion Allkianz di Turin. Isabella BONOTTO / AFP (Isabella BONOTTO / AFP)

Empat gol Juventus berasal dari empat pemain berbeda, yakni Alvaro Morata (16' -p), Gianluca Frabota (33'), Dejan Kulusevski (78'), dan Federico Chiesa (90+4').

Kemenangan ini mengantarkan Juventus ke semifinal Coppa Italia. Mereka sudah dinanti Inter Milan.

Sudah berapa kali Juventus ke semifinal Coppa Italia dalam satu dekade terakhir? Salah satu dari lima fakta lansiran Opta Paolo ini akan menjawabnya:

1. Pencetak gol termuda

Gianluca Frabotta (21 tahun 217 hari) menjadi pemain Italia termuda yang mencetak gol untuk Juventus di semua kompetisi sejak Moise Kean pada April 2019.

Bek Juventus asal Italia Gianluca Frabotta melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Italia antara Juventus dan Spal pada 27 Januari 2021 di stadion Allkianz di Turin.
Isabella BONOTTO / AFP
Bek Juventus asal Italia Gianluca Frabotta melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Italia antara Juventus dan Spal pada 27 Januari 2021 di stadion Allkianz di Turin. Isabella BONOTTO / AFP (Isabella BONOTTO / AFP)

2. Alvaro Morata sejajar Cristiano Ronaldo

Halaman
12
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved