Breaking News:

Liga Spanyol

Hal yang Bikin Lionel Messi Dapat Nilai Kontrak Begitu Fantastis di Barcelona

Bartomeu mendengar kabar adanya seseorang yang berani deposit ke bank di Luxemburg sebesar 300 juta euro untuk membeli seorang pemain bola.

LLUIS GENE / AFP
Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi merayakan kemenangannya setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Athletic Club Bilbao di stadion Camp Nou di Barcelona pada 31 Januari 2021. LLUIS GENE / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Publik sepkabola, khususnya LaLiga Spanyol, sempat dibuat geger oleh bocornya detail kontrak Lionel Messi di Barcelona.

Hal yang jadi sorotan, nilai kontrak fantastis La Pulga.

Bagaimana tidak? Nilai kontrak Messi selama empat tahun di Barcelona sekitar 555 juta euro atau sekitar Rp 9,4 triliun.

Baca juga: Bocornya Kontrak Triliunan Lionel Messi Pertanda Bobroknya Barcelona Era Josep Maria Bartomeu

Angka tersebut bukan sekadar nominal. Jika dibandingkan dengan megabintang Cristiano Ronaldo, nilai kontrak Messi empat kali lipat dalam hitungan per tahunnya.

Seperti diketahui, bayaran Ronaldo di Juventus pada tahun 2020 sebesar 30 juta euro dalam satu musim.

Sementara Messi mendapat bayaran Rp 2,35 triliun per musim pada tahun 2020. Lalu, apa yang membuat nilai kontrak pria asal Argentina itu begitu fantastis?

Baca juga: Soal Isu Nilai Kontrak Triliunan, Lionel Messi Menjawab Lewat Rekor Memukau

FromL) Gelandang Spanyol Athletic Bilbao Unai Vencedor dan bek Spanyol Athletic Bilbao Oscar De Marcos menantang penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi selama pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Athletic Club Bilbao di stadion Camp Nou di Barcelona pada 31 Januari 2021.
LLUIS GENE / AFP
FromL) Gelandang Spanyol Athletic Bilbao Unai Vencedor dan bek Spanyol Athletic Bilbao Oscar De Marcos menantang penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi selama pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Athletic Club Bilbao di stadion Camp Nou di Barcelona pada 31 Januari 2021. LLUIS GENE / AFP (LLUIS GENE / AFP)

Laporan Sport mengatakan bahwa presiden Barcelona saat itu, Josep Maria Bartomeu, tak ingin kehilangan La Pulga, julukan Messi.

Pengalaman Bartomeu kehilangan Neymar Jr pada Agustus 2017 yang dibeli Paris Saint-Germain (PSG) dengan menebus klausul pelepasan menjadi alasan kuat.

Kala itu, Neymar memiliki klausul pelepasan sebesar 222 juta euro atau Rp 3,7 triliun rupiah dalam kurs saat ini.

Baca juga: Ronald Koeman Singgung Niat Jahat yang Mau Jatuhkan Lionel Messi Lewat Isu Gaji Triliunan

Sementara di waktu yang sama, klausul pelepasan Messi 78 juta euro lebih tinggi dari Neymar atau tepatnya 300 juta euro.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved