Breaking News:

Bursa Transfer

Asnawi Mangkualam Ceritakan Proses Dirinya Diminati Ansan Greeners, Shin Tae-yong Tanyakan Hal Ini

sebelum Coach Shin Tae-yong memberikan rekomendasi, pelatih Timnas Indonesia itu sempat menanyakan satu hal ke Asnawi. Apa itu?

Tangkap Layar
Pesepakbola muda Indonesia, Asnawi Mangkualam saat menceritakan proses dirinya bisa bermain di Ansan Greeners FC dalam zoom meeting yang diadakan PSSI Pers, Sabtu (6/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pesepakbola muda Indonesia, Asnawi Mangkualam telah resmi menjadi pemain klub Liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners FC.

Eks-pemain PSM Makassar itu dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Asnawi pun kini sudah berada di Korea Selatan dan masih menjalani karantina selama 14 hari.

Baca juga: Shin Tae-yong Sebut Gaya Main Asnawi Mangkualam Bak Preman, Cocok dengan Liga Korea

Dalam bincang-bincang melalui zoom meeting yang diadakan oleh PSSI Pers, Asnawi membeberkan bagaimana proses dirinya hingga kini bisa bermain di Liga Korea Selatan.

“Awalnya itu dari bang Gabriel Budi (agen Asnawi) hubungin Ansan, masukin list saya ke Ansan. Beberapa hari kemudian pihak Ansan minta rekomendasi ke Coach Shin Tae-yong,” kata Asnawi, Sabtu (6/2/2021).

“Saya tunggu konfirmasi dari Coach Shin. Setelah pihak Ansan bicara dengan coach Shin, mereka kasih jawaban positif untuk tanda tangan kontrak dengan saya. Awalnya Gabriel Budi yang usulin ke pihak Ansan,” jelasnya.

Baca juga: Ternyata Shin Tae-yong Sempat Halangi Proses Transfer Asnawi Mangkualam ke Klub Korea

Lebih lanjut, sebelum Coach Shin Tae-yong memberikan rekomendasi, pelatih Timnas Indonesia itu sempat menanyakan tekad Asnawi untuk benar-benar mau main di Ansan.

Asnawi yang memang sudah sejak lama ingin bermain di klub luar negeri pun mengatakan sangat bertekad dan tak akan mengecewakan Shin Tae-yong yang telah merekomendasikannya.

“Sebelumnya asisten Shin Tae-yong, Yoo Jae-hoon tanya ke saya, ada tim dari Korea yang hubungin Coach Shin. Terus dia bilang, kata Coach Shin kalau kamu memang niat main di sana, Coach Shin akan bantu,” kata Asnawi.

“Rekomendasi Coach Shin bukan jadi beban tapi malah motivasi buat saya. Bagaimana juga saya tidak mau kecewain Coach Shin yang sudah rekomendasikan ke pelatin Ansan,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved