Breaking News:

Bursa Transfer

Gajinya yang Miliaran Malah Turun di Liga Korea, Ini Kata Asnawi Mangkualam

Di Ansan Greeners FC yang merupakan klub kasta kedua Liga Korea Selatan, Asnawi diprediksi hanya menerima Rp 800 juta per musim.

Media Instagram @officialpssi_
Asnawi Mangkualam saat mengikuti latihan fisik dari Shin Tae-yong 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pesepakbola muda Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar membenarkan kabar yang beredar bahwa dirinya menerima bayaran kontrak lebih kecil di Ansan Greeners FC dibanding saat menjadi pemain PSM Makassar.

Di Ansan Greeners FC yang merupakan klub kasta kedua Liga Korea Selatan, Asnawi diprediksi hanya menerima Rp 800 juta per musim.

Baca juga: Bergaji Miliaran, Asnawi Mangkualam Rela Upahnya Dipotong Demi Bisa Bermain di Liga Korea Selatan

Pemain Belakang Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam mencoba melewati dua pemain belakang Vietnam dalam laga final SEA Games 2019 (Harry Prasetya/superball.id)
Pemain Belakang Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam mencoba melewati dua pemain belakang Vietnam dalam laga final SEA Games 2019 (Harry Prasetya/superball.id) (Harry Prasetya/superball.id)

Itu jauh dengan kontrak dirinya bersama PSM Makassar yang mencapai miliaran rupiah per musim.

Akan tetapi menurutnya hal itu tak terlalu penting. Pasalnya sebagai pemain muda, dirinya ingin terus menempa kualitasnya, terlebih cita-cita bermain di klub luar negeri memang sudah lama ia dambakan.

“Ya, Kalau nilai dari kontrak saya di PSM dan di sini turun, tapi yang terpenting sekarang di sini bukan harganya tapi kesempatan itu,” kata Aswani dalam zoom meeting yang diadakan PSSI Pers, Sabtu (6/1/2021).

Baca juga: Ternyata Shin Tae-yong Sempat Halangi Proses Transfer Asnawi Mangkualam ke Klub Korea

“Karena sudah 4 tahun sejak masuk ke klub profesional saya tunggu momen seperti ini, main di luar negeri. Sudah sangat lama saya nantikan main di luar negeri”,

“Jadi soal harga itu nomor dua buat saya, yang terpenting saya bisa main dulu di sini,” tegasnya.

Asnawi dikontrak Ansan Greeners FC dengan durasi selama satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun apabila dirinya tampil bagus di tahun pertama ini.

Baca juga: Dua Pemain Indonesia Berpotensi Susul Asnawi Mangkualam Direkrut Permanen Klub Liga Korea

Pemain 21 tahun itu juga mengatakan sebelumnya ada beberapa klub luar negeri lain yang menginginkan jasanya. Akan tetapi Asnawi memilih untuk gabung bersama Ansan Greeners FC.

PSM Makassar sendiri juga sangat mendukung Asnawi bermain di Ansan Greeners FC dengan. Bentuk dukungannya yakni melepas Asnawi padahal masih memiliki kontrak satu tahun lagi dengan PSM.

“Kalau klub sebelum Ansan, ada beberapa klub yang tawarin tapi bukan dari Gabriel Budi. Kalau saya keluar ke sini juga sudah dapat suport penuh dari PMS, semua dimudahkan, memang ada kontrak tapi mereka izinkan tambah ilmu di sini,” pungkasnya.

Asnawi kini sudah berada di Korea Selatan. Ia masih harus menjalani karantina selama 14 hari sebelum akhirnya bergabung dengan klub Ansan Greeners FC.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved