Breaking News:

Asnawi Mangkualam Bahar Mengaku Siap Tampil Bersama Ansan Greeners FC di Liga Korea

Asnawi telah resmi dikontrak klub kasta kedua Liga Korea Selatan itu dengan durasi satu tahun plus opsi perpanjangan.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas U19 Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar berebut bola dengan pemain Timnas U19 Uni Emirat Arab (UEA), pada pertandingan grup A piala AFC U19 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (24/10/2018). Timnas U19 Indonesia berhasil mengalahkan Timnas U19 UEA dengan skor 1-0 dan berhasil melaju ke babak perempat final. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAAsnawi Mangkualam Bahar kini sudah berada di Korea Selatan. Asnawi masih harus menjalani karantina sebelum akhirnya latihan bersama dengan Ansan Greeners FC.

Seperti diketahui, Asnawi resmi dikontrak klub kasta kedua Liga Korea Selatan itu dengan durasi satu tahun plus opsi perpanjangan.

Pemain yang sempat membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 silam itu mengatakan kondisinya sudah sangat siap untuk gabung dengan Ansan Greeners FC.

Ia menyadari tak berjalannya kompetisi di Indonesia sempat menyulitkannya menjaga performa, akan tetapi mental yang sudah terjaga membuat dirinya tak memusingkan hal itu dan siap bekerja keras saat gabung nanti.

“Ya sebelum saya datang sudah persiapkan, pertama kemauan ya. Saya mau main ke luar itu pertama harus punya kemauan kuat,” kata Asnawi.

“Kedua saya siapkan mental dengan kondisi liga di Indonesia yang belum jalan selama setahun dan sampai di sini mereka (pemain Ansan) sudah bertanding, sedangkan kita di Indonesia tidak melakukan pertandingan. Jadi saya datang ke sini sudah siapkan mental karena kalau mental bagus saya di sini bisa lebih kerja keras lagi,” jelasnya.

Asnawi kini baru menjalankan karantina selama empat hari dari waktu 14 hari yang telah ditentukan.

Meski hanya di kamar saja, Asnawi tetap giat melakukan latihan guna menjaga fisiknya sembari mempelajari sedikit demi sedikit bahasa Korea.

“Karantina di sini enak ya, klub sediakan alat latihan, penginapannya sangat nyaman dan disediakan makanan juga setiap hari,” kata Aswani.

“Jadi ya selama di kamar saya tetap latihan, nonton dan sambil belajar bahasa Korea juga, di sini disediakan kamus,” pungkasnya.

Pemain 21 tahun tersebut menambahkan di Ansan Greeners FC dirinya memperkuat tim utama bukan tim junior dan bertekad tampil semaksimal mungkin hingga tahun depan dirinya bisa bermain di Liga 1 Korea Selatan, K League 1.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved