Breaking News:

Kapolri Belum Bisa Keluarkan Izin Kompetisi Hari Ini kata Menpora Dibahas Lebih Lanjut

Zainudin Amali baru saja bertemu dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo guna membahas kompetisi olahraga di Indonesia agar bisa bergulir lagi

Tribunnews/Irwan Rismawan
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali (kanan) bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (2/2/2021). Dalam pertemuan tersebut, Kemenpora bersama PSSI membahas tentang kesiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi SEA Games 2021 lalu membahas rencana menggelar pemusatan latihan (TC) jangka panjang tim nasional jelang Piala Dunia U-20 dan membahas tentang liga yang diberhentikan. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali baru saja bertemu dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo guna membahas kompetisi olahraga di Indonesia agar bisa bergulir lagi di tengah pandemi Covid-19.

Pasalnya, sejauh ini kompetisi baik sepakbola, bola basket dan bola voli tak bisa bergulir karena tak adanya izin dari pihak Kepolisian.

Dalam pertemuan tersebut, Menpora mengatakan Kapolri masih ingin membahas lebih detail lagi sebelum akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan izin resmi.

“Saya menyampaikan ke bapak Kapolri untuk menyampaikan jalan keluar terbaik penerapan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat tapi kegiatan-kegiatan masyarakat khususnya di bidang kepemudaan dan keolahragaan itu tetap bisa berjalan,” kata Menpora usai pertemuan dengan Kapolri di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Senin (8/2/2021).

“Nah ini yang diinformasikan dan salah satu yang kita sepakati tadi yakni setelah ini kami akan pertemuan lanjutan, akan lebih detail, lebih teknis lagi untuk membicarakan beberapa  hal khususnya kegiatan-kegiatan keolahragaan yang tentu masyarakat Indonesia sekarang sedang merindukan kegiatan keolahragaan supaya bisa bergulir kembali”,

“Tapi kami harus juga paham situasi sekarang situasi yang tidak mudah, upaya pemerintahan untuk segera mengatasi penyebaran covid-19, harus kami dukung maka kami akan berdiskusi lagi,” jelasnya.

Detik-detik Weni Tania Tewas di Tangan Dani, Ternyata Bukan Karena Ditusuk Bambu

Mengapa Dani Tega Menusuk Weni Tania & Darimana Dia Dapatkan Bambu? Ini Pengakuannya

Viral Soal di Buku Siswa SD Islam Terpadu Bekasi: Pak Ganjar Tak Pernah Bersyukur & Tak Pernah Salat

Hal tersebut juga dijelaskan oleh Kapolri Listyo Sigit. Pihaknya ingin lebih tahu secara detail bagaimana teknis kompetisi berjalan di tengah pandemi Covid-19 seperti ini.

Bahkan, nantinya kalau izin resmi turun, pihaknya akan membuat komitmen dengan Kemenpora atau penyelenggara kompetisi perihal adanya pelanggaran protokol kesehatan.

“Oleh karena itu, tadi kami berdiskusi dan kemudian kami dari kepolisian membuka ruang untuk dibicarakan lebih lanjut, terkait dengan hal-hal yang perlu disiapkan baik yang bersifat administrasi, mengutamakan penegakan aturan terkait protokol kesehatan,” kata Kapolri.

“Namun demikian juga kegiatan terkait kepemudaan dan olahraga bisa terlaksana oleh karena itu perlu adanya kesepakatan-kesepakatan yang tentunya apabila kemudian hari itu dilanggar tentunya akan berdampak dengan terlaksananya kegiatan tersebut,”

“Ini yang akan kami bicarakan lebih lanjut secara lebih detail, intensif sehingga yang pertama bagaimana pemerintah betul-betul bisa melaksanakan program penurunan covid ini bisa berhasil sehingga aktivitas termasuk pertumbuhan ekonomi bisa pulih,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved