Breaking News:

Direktur Operasional PT LIB: Kami ke Mabes Polri Bahas Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Operator kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja mengadakan pertemuan kembali dengan pihak Kepolisian

Warta Kota/ANGGA BHAGYANUGRAHA
Direktur Operasional Liga Indonesia Baru, Irjen Pol (P) Sudjarno, saat ditemui tribunnetwork di Kantor LIB Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (4/11/2020). Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Operator kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja mengadakan pertemuan kembali dengan pihak Kepolisian di Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/2/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menjelaskan pertemuan ini sebagai tindak lanjut dari rapat koordinasi sebelumnya di Kemenpora pada Rabu pekan lalu.

“Jadi kami ke Mabes Polri ini menindaklanjuti hasil rapat koordinasi yang hari Rabu lalu di Kemenpora membahas penyelenggaraan liga 1 dan liga 2,” kata Sudjarno kepada wartawan.

“Kami ke Baintelkam, konsultasi tentang berbagai hal tentang sosial budaya yang menjadi salah satu syarat terkait rekomendasi yang akan diberikan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Sudjarno menjelaskan pembahasan penting dalam pertemuan tadi yakni mengenai turnamen pramusim yang dijadwalkan terselenggara pada 20 Maret – 18 April 2021.

Jika turnamen pramusim nanti diizinkan oleh pihak Kepolisian, maka turnamen tersebut bakal menjadi acuan atau evaluasi penerapan protokol kesehatan dan komitmen suporter sebelum akhirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dikasih izin resmi pada Juni mendatang.

“Contoh, bagaimana tempat penyelenggaraan turnamen. Kami fokus ke turnamen pra kompetisi. Karena ini uji coba simulasi prokes dan komitmen suporter untuk tak datang, tak nobar, tak berkeliaran.  banyak yang dicoba di turnamen pramusim. Kalau hasilnya bagus, Insya Allah liga 1 dan liga 2 bisa mendapat izin,” jelas Sudjarno.

Pembahasan lainnya, dalam pertemuan tadi PT LIB memberikan hal-hal yang sebelumnya diminta pihak Kepolisian seperti format kompetisi, venue yang dipakai, dan tim mana yang ikut, dan jadwal.

“Secara resmi besok akan kami akan menyurat secara resmi ke Mabes polri untuk mengirim dokumen kelengkapan yang diminta Mabes polri. Insya Allah mereka menerima dengan baik,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved